Meriahnya Peringatan Hari Anak Nasional

Tampak anak-anak antusias mengikuti lomba mewarnai pada peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Minggu, (23/7/2017).

INIPASTI.COM, GOWA – Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Minggu, (23/7/2017) digelar diberbagai daerah. Berbagai kegiatan pun dikemas untuk memeriahkannya. Seperti di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mengemas peringatan tersebut dengan lomba mewarnai tingkat Play Group (PG) dan Taman Kanak-kanak (TK) dan kegitan-kegiatan lainnya. Gelaran tersebut berlangsung di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gowa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham menjelaskan, lomba mewarnai ini diikuti sebanyak 120 orang peserta. Ratusan peserta tersebut, sebutnya, berasal dari 38 PG dan TK dari Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga.

Baca Juga:  D3 AK3 Hiperkes Makassar Usul Tahun Ini Berubah Menjadi D4
Inline Ad

“Selain lomba mewarnai, Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Gowa juga diisi dengan permainan tradisional dan lapak baca dan dongeng yang serta lomba mewarnai tingkat SD yang terbuka untuk masyarakat umum yang berlangsung di Lapangan Syekh Yusuf Kabupaten Gowa,” tambah Kawaidah.

Kegiatan yang dikerjasamakan dengan pihak Bank Syariah Mandiri ini dibuka langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Adnan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, Kepala Kanwil Bank Syariah Mandiri (BSM), Anton Sukarna, Kepala Area BSM Makassar, Imsak Ramadhan dan Kepala Cabang BSM Gowa, Muhammad Rafik dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Salam.

Baca Juga:  Parade Hari Anak Nasional PSMP Toddopuli Ramaikan Trans Studio Makassar

Masing-masing pemenang pada lomba ini yakni Juara 1 mendapatkan Piala dan Satu Keping Logam Mulia Bersertifikat Antam, Juara 2 mendapatkan Piala dan Tabungan BSM Senilai Rp 200 ribu dan Juara 3 mendapatkan Piala dan Tabungan BSM Senilai Rp 100 ribu. (Sule).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.