Mesin Tanam Padi Beroperasi di Gowa

Tampak petani Gowa menggunakan mesin tanam padi pada Rabu, (19/12/2018).

INIPASTI.COM, GOWA – Penggunaan teknologi yang semakin maju semakin ramai di kalangan masyarakat. Tak ketinggalan pada bidang pertanian. Khususnya di Kabupaten Gowa, para petani satu persatu sudah mulai menggunakan mesin tanam padi.

Dalam pantauan media, Rabu 19 Desember 2018 kemarin sore, tampak beberapa petani sudah mulai menggunakan mesin tanam padi. Di kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, tepatnya di Dusun Pajalau Desa Pa’nakukang, terlihat beberapa petani sudah menggunakan mesin tanam yang tentunya lebih cepat proses penanamannya dibanding sistem manual dengan menggunakan tenaga manusia.

Baca Juga:  Cina 'Curi' Teknologi Masa Depan
Inline Ad

Ramli Dg Lewa (50), salah seorang petani warga Dusun Pajalau, yang ditemui mengatakan, dirinya sudah menggunakan mesin tanam padi selama 2 tahun. “Sudah sejak dua tahun lalu saya sudah menggunakan mesin tanam padi,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dengan menggunakan mesin tanam pada penanaman padi di areal sawah miliknya proses penanamannya lebih cepat dan lebih hemat dibanding sistem manual yang selama ini digunakan. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.