Miliki Program Pro Rakyat, Warga Bung Permai Siap Menangkan Appi-Rahman

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Masyarakat kota Makassar semakin hari terus bertambah dan meluas menyatakan sikapnya mendukung dan memilih pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) pada Pemilihan Wali kota Makassar 2020 ini.

Kali ini giliran warga di Perumahan Bung Permai, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, menyatakan sikap berada dalam barisan pemenangan Paslon nomor urut dua itu.

Inline Ad

Tokoh masyarakat Bung Permai, Bahrun Alim, mewakili warga mengungkapkan bahwa dukungan ini lahir dari hati nurani mereka dan tanpa paksaan.

Hal itu ia sampaikan saat Appi sapaan Munafri menghadiri kampanye dialogis di Perumahan Bung Permai, Rabu (21/10/2020) pagi.

“Pertama bahwa kami sudah tahu betul program-program Pak Appi ini yang pro rakyat makanya dari 2018 lalu kami sudah mendukung Pak Appi dan sekarang pilihan itu juga tidak berubah sama sekali,” ucapnya.

Baca Juga:  Jelang Deklarasi, Appi-ARB: Kami Siap Kick Off

Program yang dimaksud yakni meliputi beberapa hal semisal insentif guru mengaji, marbot mesjid, pemandi jenazah hingga insentif Ketua RT dan RW.

“Ada banyak programnya Pak Appi yang tentu sangat dibutuhkan seperti insentif-insentif yang akan diberikan. Sebab memang seperti guru mengaji dan Ketua RT/RW itu perlu diperhatikan kesejahteraannya agar mereka juga bisa mengabdi dan bertugas secara maksimal,” sambungnya.

Senada disampaikan Bahrun Alim sebagai tokoh masyarakat setempat, salah satu warga, Tambar Tahir, juga meyakini Appi bersama wakilnya, Rahman Bando, akan membawa perubahan.

“Ada banyak hal yang perlu dibenahi di kota Makassar ini, seperti masalah banjir, air bersih dan kemacetan. Semoga Pak Appi bisa menyelesaikan ini semua,” harapnya.

Di kesempatan itu Appi banyak menjabarkan berbagai programnya menyangkit pemerataan kesejahteraan warga, hal itu ia sampaikan sekaligus menjawab berbagai pertanyaan dan keluhan warga mengenai hal tersebut.

Baca Juga:  Warga Desa Tabo-tabo Berharap Anir-Lutfi Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Menurutnya terkait dengan kesejahteraan di kota Makassar memang hingga detik ini belum terdistribusi dengan merata.

“Artinya masih ada ketimpangan baik dalam pembangunan secara infrastruktur hingga masalah kesejahteraan masyarakat. Inilah yang harus kita selesaikan secara bersama,” katanya.

Olehnya itu melalui program pilar kesejahteraan Appi menegaskan bahwa akan ada beberapa langkah kongkrit yang akan diambil di tahun pertama ketika ia menjabat nanti.

Pertama yakni peningkatan insentif Ketua RT dan RW tanpa syarat, kemudian membebaskan iuran sampah.

“Yang lainnya apa? Nah untuk saudara-saudara kita khususnya pemandi-pemandi jenasah, guru mengaji, para marbot dan guru-guru sekolah minggu harus kita tingkatkan kesejahteraannya dengan memberikan insentif. Supaya mereka tak lagi memikirkan besok mau makan apa lagi, dan nantinya mereka fokus menjalankan tugasnya,” tutupnya.

Baca Juga:  Ketua RW Jongaya Alihkan Pilihan ke Appi-Rahman

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.