Minim Istirahat, JCH Kloter 21 Berangkat Dini Hari

Penyerahan Bendera Merah Putih kepada ketua Kloter saat pelepasan JCH Kloter 21 oleh PPIH Embarkasi Makassar di Aula 3 Asrama Haji Sudiang, Jum'at, (3/8/2018). (Foto:Sule)

INIPASTI.COM, SUDIANG – Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 21 diterima oleh PPIH Embarkasi Makassar pada 3 Agustus 2018, pukul 08.00 WITA. Seperti pada kloter-kloter sebelumnya, setelah prosesi penerimaan, 450 JCH asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini harus melakukan pemeriksaan kesehatan dan rekam data biometrik. Proses itu berlangsung sekira 2 jam lamanya hingga seluruh JCH kelar.

Enam jam sebelum jadwal take-off Kloter 21 ini, JCH sudah diarahkan untuk memasuki aula pemberangkatan. Pada pukul 18.45 WITA, sudah tampak JCH berangsur-angsur memasuki aula 3 Asrama Haji Sudiang. Mereka kemudian mengirimkan prosesi pelepasan oleh PPIH Embarkasi Makassar.

Baca Juga:  Cerita Petugas, TKHI Kloter 9 Urus Jemaah Lansia Layaknya Orangtua Sendiri

“Jaga kesehatan kalian, karena sejak di sini kita sudah minim istirahat. Selalu minum air putih karena di sana cuaca sangat panas supaya tidak dehidrasi,” imbau Drs H Rappe MPd selaku yang mewakili PPIH Embarkasi Makassar untuk melepas Kloter 21 ini.

Sekira pukul 21.00 WITA, JCH sudah mulai menaiki bus. Satu jam kemudian, bus mereka meninggalkan Asrama Haji Sudiang menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Pada pukul 01.20 WITA dini hari (Sabtu, 4 Agustus 2018) tadi, pesawat dengan nomor penerbangan GIA-1113 telah bertolak ke tanah suci.

Baca Juga:  Jemaah Haji Tertua Indonesia Timur Termenung Saat Tiba, Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk diketahui, Kloter 21 ini berasal dari 6 kabupaten/kota di Provinsi Sultra. Di antaranya, 126 JCH Bombana, 156 JCH Kendari, 43 JCH Konawe Utara, 92 JCH Kolaka Timur, Buton Selatan 9 JCH, Buton Tengah, dan 27 JCH dari Buton Tengah. Namun satu JCH asal Kabupaten Bombana, Aminah Muhammad Amin (40) dinyatakan tidak laik terbang karena hamil. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.