Site icon Inipasti

Modus Jual Parfum di Kos-kosan, Pencuri Laptop Dihadiahi Bogem Mentah

Pelaku pencuri laptor berinisial A (16) saat dihadiahi bogem mentah akibat perbuatannya, Senin (5/12/2016). (Foto: Ahadri)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pelaku kejahatan pun kian berinovasi dalam melakukan aksinya. Berbagai macam cara dilakukan untuk mengelabui korban dan memuluskan niat jahatnya. Seorang pencuri laptop yang mengaku jual parfum di kos-kosan jadi bulan-bulanan massa di Jalan Pelita Raya V , Senin (5/12/2016).

Pelaku yang berinisial A (16) kini dihadiahi bogem mentah (tinju, red) oleh warga akibat ulahnya kedapatan mencuri di salah satu rumah kos-kosan, hanya dengan beralasan menjual parfum di kosan tersebut.

Menurut pengakuan warga setempat Andi awalnya A bersama temannya menjual parfum di kosan tersebut, namun melihat kos-kosan tersebut sepi dan melihat salah satu kamar dari kosan dalam keadaan pintu terbuka dengan segera melancarkan aksinya mencuri sebuah laptop.

“Awalnya pergi jual parfum di situ kos-kos ka, baru ini palukka ka malukka ki di kamarna itu kos-kos ka, baru Muing liatki baru berteriak palukka laptop,” ungkap Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan setelah saksi mata bernama Muing berteriak mendapati pencuri tersebut membawa laptop hasil curiannya, warga langsung mengerumuni lalu menghajar pelaku.

“Pas na Muing ini berteriak liat ini palukka (pencuri, red) bawa laptop, langsung massa pergi borongi,” kata Andi.

Setelah menjadi bulan-bulanan warga, selang 30 menit kemudian pihak kepolisian Polsek Rappocini, kini mengamankan A. Namun salah satu dari teman pelaku kini berhasil kabur dari kejaran dan amukan massa warga sekitar.

Exit mobile version