MotoGP: Salip Quartararo di Tikungan Terakhir, Marquez Kunci Juara Dunia 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kunci Juara Dunia MotoGP 2019 usai finis di urutan pertama di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu, (6/10/2019). (Foto : MotoGP)
Top Ad

INIPASTI.COM, BURIRAM – Marc Marquez memastikan trofi Juara Dunia MotoGP 2019 kembali ke pangkuannya. Gelar juara dunia dikunci pembalap asal Spanyol itu setelah finis pada posisi pertama di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu, (6/10/2019).

Marquez berhasil menyalip Fabio Quartararo pada tikungan terakhir menuju finis. Pembalap Yamaha itu sebenarnya sejak awal race memimpin balapan. Marquez hanya tampak mengamati dan menunggu momentum yang pas untuk mendahului Quartararo.

Inline Ad
MotoGP Thailand, Sirkuit Buriram, Marc Marquez menjadi juara dunia setelah finis di urutan pertama, Minggu, (6/10/2019). (Foto : AFP)

Pembalap Repsol Honda itu pun menunggu hingga lap terakhir. Sempat saling mendahului, akhirnya Quartararo menyerah di tikungan terakhir. Marquez finis pertama, Quartararo kedua, sedangkan ketiga ditempati oleh Maverick Vinales.

Sedangkan pesaing terdekat Marquez, yaitu Andrea Dovizioso finis di urutan 4. Valentino Rossi justru terlempar jauh ke belakang, dengan finis di posisi 9.

Hasil ini membuat Marquez mengunci gelar juara dunia 2019 tanpa harus menunggu sampai musim berakhir. Marquez telah mengumpulkan 325 poin. Raihan yang cukup jauh dari rivalnya Dovizioso yang mengoleksi 215 poin.

Capaian ini menjadi gelar juara dunia yang kedelapan yang diraih oleh Marc Marquez. Dan musim 2019 menjadi musim yang sempurna baginya, karena finis pertama sebanyak 9 kali dari 14 kali naik podium. (Sule)

Bottom ad

Leave a Reply