Muh Arsyad Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua MKKS SMA Prov Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Kepala UPT SMA Negeri 1 Gowa, Drs. Muh. Arsyad, M.Pd terpilih secara aklamasi  jadi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Provinsi Sulawesi Selatan.
Hadir pada pemilihan Ketua MKKS SMA Sulsel adalah seluruh kepala cabang dinas wilayah Disdik Sulsel dan ketua MKKS SMA kabupaten/kota se-Sulsel yang diundang untuk mengikuti Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2019/2020.
Pemeilihan ketua MKKS SMA Prov Sulsel ini diinisiasi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Sulsel, H Sabri Made, usai mewakili Kadisdik Sulsel pada Sosialisasi US dan UN yang gelar Jumat lalu (31/1) di Gedung Guru HM Jusuf Kalla Disdik Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar.
Pada kesempatan itu juga terpilih secara aklamasi Kepala UPT SMAN 3 Maros, Drs. Kencang,  M.Pd sebagai Sekretaris MKKS SMA Prov Sulsel. Dan untuk jabatan Bendahara MKKS SMA Prov Sulsel dipercayakan kepada Dra. Hj. Husaefa Hasan, M.Pd (Kepala UPT SMAN 10 Makassar).
Kabid Pembinaan SMA, Sabri Made pada kesempatan itu meminta kepada ketua MKKS SMA Prov Sulsel yang telah terpilih agar segera menyusun personil yang akan masuk di kepengurusan MKKS SMA Sulsel untuk segera di SK-kan.
Kepada Ketua MKKS SMA Sulsel yang telah terpilih juga diminta supaya mengakomodir beberapa kepala SMA swasta untuk masuk dalam line up kepengurusan MKKS SMA Prov Sulsel.
“Kita tidak mau ada gap atau jurang pemisah antara sekolah negeri dan sekolah swasta di Sulsel karena sama-sama mencerdaskan anak bangsa. Yang menjadi pembeda hanya status saja, negeri dikelola oleh pemerintah sementara swasta dikelola dan didirikan oleh masyarakat dalam bentuk yayasan pendidikan,” tegas mantan Ketua MKPS Soppeng ini. (*)
(Citizen Report/Haris Muhammad)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.