Mulai 2018, Unismuh Mengacu 24 Butir SNPT

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dalam rangka mewujudkan visi misi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sebagai perguruan tinggi Islam terkemuka, unggul, terpercaya dan mandiri pada 2014 maka Unismuh Makassar dalam memasuki 2018, sudah mulai mengacu pada SNPT (Standar Nasional Pendidikan Tinggi).

“ Sebanyak 24 standar SPMI Dikti, yakni 8 butir untuk bidang pendidikan, 8 butir bidang penelitian dan 8 burit bidang pengabdian. Ditambah lima (5) butir standar dari Majelis Dikti Litbang Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) PP Muhammadiyah,”ujar Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Unismuh Makassar, Dr H Lukman Hakim, yang dihubungi di Kampus Unismuh, Jumat 11 Agustus.

Baca Juga:  Ikapol Unhas Bikin Petisi Tolak Pelanggaran HAM dan Bela Rohingya
Inline Ad

Dikatakan tujuan dari pencapaian seluruh standar baik itu SPMI Dikti maupun standar Majelis Dikti Litbang PTM PP Muhammadiyah muaranya untuk peningkatan mutu perguruan tinggi.

Dikatakan Lukman untuk mencapai visi misi perguruan tinggi Unismuh Makassar sebagai perguruan tinggi yang unggul, maka Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim dalam masa periodenya saat ini telah mencanangkan lima program strategis.

Baca Juga:  Kasdam Pimpin Rapat Koordinasi di Unismuh

“Jadi semua program baik itu bidang akademik, bidang kemahasiswaan dan lainnya semuanya harus mengacu pada visi misi perguruan tnggi dan lima program strategis rektor,”tandas Lukman Hakim.(nasrullah)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.