Munawir Razak Dilantik Jadi Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Kabag Tata Usaha LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Munawir Sadzali Razak, SIP MA, Selasa pagi 7 Juni 2022 resmi dilantik menjadi Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek : Ir. Suharti, MA, PhD, di Kantor Kemendikbudristek Jakarta.

Munawir Sadzali Razak, menggantikan pejabat lama Kepala LLDIKTI XVI
Prof Dr Ir Mahludin MP Baruwadi.

Inline Ad

Sekjen Kemendikbudristek, Suharti usai pelantikan menitip beberapa pesan kepada Munawir Sadzali agar Kantor LLDIKTI, senantiasa melakukan penguatan dan pendampingan program kementerian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) agar tetap terlaksana dengan baik di Perguruan Tinggi Swasta.

Selain itu Suharti juga berpesan sukseskan kegiatan kementerian Program Indonesia Pintar (PIP) karena alokasi dana cukup besar untuk program sekitar Rp 9 Trilyun untuk tahun depan.

Bantuan PIP yang cukup besar itu sehingga para mahasiswa yang mendapat bantuan itu benar benar yang berhak.

Tata kelola transparansi dan akuntabilitas tetap harus senantiasa menjadi perhatian dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

LLDIKTI juga diberi tugas pendirian perguruan tinggi, pembukaan program studi, semua ini harus terlayani dengan baik mudah dan akuntabel.

Peran dan tugas yang diembah Kantor LLDIKTI ini sehingga masyarakat tidak ada lagi yang cari pihak lain untuk urus izin perguruan tinggi, dan yang terjadi adalah izin izin palsu.

Fungsi pengendalian dan pengawasan LLDIKTI harus jadi prioritas dengan melakukan migitasi dini. Potensi konflik di PT harus senantiasa perlu menjadi perhatian dan secara dini dilakukan migitasi.

Saat pelantikan Kepala LLDIKTI XVI Gorontalo juga dilantik 1 pejabat fungsional, dua pimpinan PTN serta 4 Kepala LLDIKTI.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Drs.Andi Lukman, M.Si dan para pejabat lainnnya.

Munawir Razak mulai meniti karier selaku, Analis Kebijakan Kerjasama Iptek Internasional, Kementerian Riset dan Teknologi (2006-2010). Kepala Subbagian Pers dan Media, Kementerian Riset dan Teknologi (2010-2014).

Kepala Subbagian Komunikasi Media Massa, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (2015-2016)
Kepala Bagian Komunikasi Publik, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (2016-2018).

Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi (2018-2020).

Analis Kepegawaian Ahli Madya, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi (2020-2021)
Kepala Bagian Tata Usaha, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (2021 sd 2022).

Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (2022 sd sekarang).

Sarjana Hubungan Internasional, Universitas Hasanuddin Makassar (2005). Magister Administrasi (Publik), Universitas Indonesia (2014).
Doktor Administrasi Publik, Universitas Negeri Makassar (on-going). ***.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.