Site icon Inipasti

NA: Membina Anak Tidak Sama Lagi Satu atau Dua Dekade

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 di selenggarakan di Lapangan Karebosi Makassar, Jl. Jenderal Ahmad Yani Makassar, Selasa (24/07)

Ratusan anak dari 514 Kabupaten/kota, dari 34 Provinsi se-Indonesia, memadati Lapangan Karebosi.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyebut Sebuah kebanggaan bagi Sulsel, Sebab di Percayakan untuk menjadi tuan rumah perayaan HAN Tahun 2019.

Nurdin, mengutip kalimat dari Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno yakin berikanlah aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia. Lanjutnya, dari kutipan tersebut ia mengibaratkan setiap masa tidak akan sama dalam membina generasai penerus bangsa,

“Ini adalah fakta yang kita kelolah, membina anak tidak akan sama satu atau dua dekade ke depan. kami sadar anak adalah masa depan bangsa” Ujarnya

Menurutnya, bangsa yang maju bukanlah dari uang yang banyak dan melimpah, namun generasi penurus bangsa, untuk melanjutkan estapet kepemimpinan.

Sementara itu, untuk mewujudkan Layak Anak. Nurdin, akan terus berusaha bersinergi dengan pemerintah, lembaga, komunitas dalam pemenuhan layak anak di Sulsel.

“Permasalah anak ada isu yang harus bersinergi karna bukan hanya tugas dari pemerintah tapi tugas kita semua. tanggung jawab kita semua” Tuturnya.

Lebih lanjut, ia akan memberikan ruang bagi anak-anak di Sulsel, sehingga dapat memperoleh prestasi,sehingga dapat menyiapkan generasi anak bangsa mengembangkan dan meneruskan roda kepemimpinan.

Resti Setiawati

Exit mobile version