NA Pastikan Jalan Penghubung 3 Provinsi Rampung Akhir Tahun Ini

INIPASTI.COM, PALOPO, – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yakin jalan lintas dari Sabang ke Seko rampung dan bisa dilalui mobil akhir tahun ini.

Nurdin Abdullah mengatakan, setelah rampung pengerasan akhir tahun ini dan bisa dilewati mobil, diupayakan anggaran dari APBN untuk pengaspalan.

Jalan dari Sabang ke Seko ini akan menghubungkan 3 provinsi yakni Sulawesi Barat melalui Mamuju dan menghubungkan Sulawesi Tengah melalui Sigi.

“Kita berharap bahwa tidak hanya sampai Seko. Tetapi akan menjadi segitiga emas, yang akan menghubungkan Sulawesi Tengah melalui Kabupaten Sigi dan ke Sulawesi Barat melalui Mamuju,” ungkap Nurdin Abdullah, di Luwu Utara, Kamis (30/5).

Baca Juga:  KPK Ingatkan 79 Anggota DPRD Sulsel Soal Laporan LHKPN

Menurut, Nurdin Abdullah setelah akses jalan menuju Kecamatan Seko ini selesai akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat di tiga provinsi di Sulawesi.

“Kalau ini semua terakses Insyaallah ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru lagi. Harapan kita mudah-mudahan bisa kita serahkan menjadi jalan nasional,” jelasnya.

Selain jalan poros Seko, mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini juga berharap pelabuhan Munte bisa segera beroperasi setelah dikerjakan jalan dari Desa Kapita menuju Desa Munte.

Baca Juga:  Pembangunan Waduk Nipa-nipa, BBWSPJ Target Serap Anggaran 98 persen

“Kita selalu ada di lapangan, jadi kita mengetahui apa yang menjadi prioritas untuk kita lakukan. Kita tadi di Bone-Bone tepatnya ada Pelabuhan Munte. Pelabuhan Munte ini kenapa belum beroperasi karena memang akses. Nah tadi kita sudah putuskan mudah-mudahan ada sisah tender ini bisa kita selesaikan ini hanya 6 kilometer selebihnya aksesnya cukup bagus,” pungkas alumni Unhas Makassar itu.(#)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.