NA Sebut Dua Masalah Jadi PR Bersama Kepala Daerah Terpilih

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah telah melantik Bupati dan Wakil Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) serta Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (31/12).

Dalam kesempatan tersebut, NA menyebutkan Sidrap adalah salah satu lumbung pangan nasional. Ia berharap bersama-sama mendorong pembangunan infrastruktur untuk penyediaan air, inovasi teknologi, serta terus mendorong tidak hanya berproduksi beras dan jagung, tetapi komoditas lainnya, sehingga menambah pundi-pundi APBD. Sementara Jeneponto sebagai lumbung energi dan saat ini banyak investasi yang masuk. Namun kemiskinan menjadi tantangan bersama.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Bantu Pembangunan Asrama Tahfidz Ponpes DDI

“Di depan mata pekerjaan rumah yaitu persoalan kemiskinan dan pengangguran yang menjadi musuh bersama. Saya yakin mereka akan mengambil langkah cepat,” tuturnya.

Untuk mendukung daerah, Sulsel menyiapkan bantuan keuangan daerah dengan jumlah signifikan sebesar Rp 300 miliar. Dana tanggap darurat pun disiapkan minimal 1 persen dari APBD. Gubernur menekankan agar program-program kerja yang masuk ke kabupaten/kota harus diketahui oleh pemerintah daerah setempat.

Tak lupa, NA juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan daerah, yakni bupati dan wakil bupati sebelumnya.

Baca Juga:  Kunjungi Anak-anak Korban Gempa, Nurdin Abdullah Serahkan Bantuan

“Untuk periode sebelumnya, tentu kita berterima kasih pada Bupati Sidrap Rusdi Masse dua periode membangun, bukan waktu yang singkat. Terima kasih atas baktinya selama memimpin Sidrap. Dan saya berharap kita semua mendoakan kesehatan dan kesuksesan beliau,” ucapnya.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.