Namanya Tak Masuk Survei CRC, Roem: Direkayasa itu Cepat Ketahuan

Calon anggota DPD RI, Moh. Roem.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Calon anggota DPD RI, Moh. Roem menanggapi hasil survei Celebes Research Center (CRC) yang menempatkan 4 nama terkuat calon senator di Pileg 2019 yakni Tamsil Linrung, Andi Muh Ihsan, Lily Amelia Salurapa, dan Iqbal Parewangi.

Ketua DPRD Sulsel ini, tak begitu yakin dengan hasil survei yang dirilis oleh CRC beberapa waktu lalu. Sebab menurut dia hasil survei tersebut bisa saja menjadi pesanan kandidat DPD yang saat ini maju di Pileg.

“Sekarang ini survei di rekayasa itu cepat ketahuan. Iya ditaulah apalagi pesanan, itu bukan merekam tetapi untuk menjadi alat menyerang, menyudutkan atau mematikkan yang dianggap saingannya,” ujar Roem.

Baca Juga:  Gagal Lobi Pimpinan Dewan, 2 Usulan Nurdin Abdullah Ditolak

Menurutnya, survei itu tidak selalu memotret kondisi yang sebenarnya. Tetapi untuk kepentingan klien. Apalagi lembaga survei itu terlibat sebagai konsultan politik.

“Apalagi konsultan pemenangan tim sukses belum dibilang hasilnya tapi sudah pasti. Saya juga begitu kalau suruh survei pasti hasilnya kasi begitu,” ucap Roem.

Namun Roem mengaku tidak terpengaruh dengan hasil survei itu, ia bahkan optimis dengan strategi sendiri. Ia bahkan telah membentuk tim dan melakukan roadshow ke sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

Baca Juga:  Komunitas Sulsel Keren Rayakan Hari Kartini dengan Kegiatan Sosial

“saya punya tim dan belum saya kunjungi Selayar. Tapi Insya Allah saya akan sampe nanti. Dan tim saya yang terdiri dari beberapa. Bisa juga dia survei berdasarkan banyaknya baliho dan Banner atau baliho yang ada di jalan protokol. Kalau saya hampir ndak ada, ngapain di jalan protokol karena pasti kencang yang kedua di jalan protokol banyak perkantoran, ruko,” tutur Roem.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.