NasDem Berpotensi Usung Pipink, Tomy Satria: Sangat Memungkinkan

Ketua DPC NasDem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto pasrah dengan keputusan partai NasDem untuk Pilkada Bulukumba. Pasalnya ada dua kader internal yang bakal bertarung di momentum tersebut.

Setelah muncul nama Arum Spink mendampingi Askar HL yang didorong oleh PPP, Tomy mengaku usungan NasDem untuk Pilkada Bulukumba diserahkan kepada DPP dan DPW.

Inline Ad

Meskipun menjabat sebagai ketua DPD NasDem Bulukumba, namun dia tetap menghargai semua keputusan partai besutan Surya Paloh itu jika mengusung kader internal lain nanti.

“Sangat memungkinkan (rekomendasi NasDem ke Arum Spink), saya sebagai ketua partai di Bulukumba partai NasDem tapi saya bukan pemegang rinci yang menentukan kemana arahnya rekomendasi itu tergantung DPW dan DPP,” tutur Tomy saat ditemui di Sekretariat Gerindra Sulsel Jalan AP. Pettarani, Makassar, Minggu 16 Februari.

“Saya selaku ketua sudah menjalankan mandat sebagai ketua dengan memberikan suara terbanyak pada Pileg yang lalu,” sambung Wakil Bupati Bulukumba ini.

Baca Juga:  Ketum DPP Perindo: Semua Potensi Kita Kerahkan Menangkan IYL-Cakka

Pipink sapaan Arum Spink saat ini menjabat ketua fraksi partai Nasdem DPRD Sulsel. Pipink pun telah mendapat rekomendasi dari PPP untuk maju sebagai wakil bupati mendampingi Askar. Surat rekomendasi tersebut diserahkan pada perayaan Harla PPP di Lapangan Sultan Hasanuddin, Gowa, Minggu 16 Februari 2020.

“Pasti mereka (PPP) sudah melakukan verifikasi di internal,” ungkap Tommi sebelum mengikuti Fit and proper test di Gerindra Sulsel, Ahad 16/2/2020.

Perihal pemberian rekomendasi ke Pipink yang notabene dari partai yang sama, Tomy menanggapi datar. Ia nampaknya pasrah jika partai tempat ia bernaung, Nasdem akhirnya memutuskan untuk mendukung Pipink daripada dirinya. Ia pun tak membantah kemungkinan tersebut.

“Sangat mungkin, saya bukan pemegang rinci (Partai). Saya hanya pekerja, yang menentukan usungan tergantung DPW dan DPP,” tambahnya.

Baca Juga:  Program FAS Dinilai Menyentuh Kebutuhan Warga

Terkait kader NasDem yang akan di usung di Bulukumba, Tomy tampaknya pasrah. Namun ia sempat menyinggung keberhasilan nya selama memimpin Nasdem di Bulukumba yang disebutnya cukup berhasil.

“Saya sudah meningkatkan perolehan suara dengan jumlah perolehan suara terbanyak sebanyak 30.409 suara dengan perolehan 5 kursi di DPRD Bulukumba,” jelasnya.

Sejauh ini, Tomy menyebut masih optimis untuk maju bertarung DI Bukukumba. Ia pun memastikan diri untuk maju sebagai 01. Ia pun mengaku menghindari mencari musuh dan hanya ingin memenangkan hati rakyat.

“Pilkada kita tak ingin cari lawan tapi memenangkan hati rakyat. Kalaupun pilih kader lain yang diusung berarti ada kalkulasi lain. Saya diundang fit and proper test di Gerindra berarti politisi harus optimis,” tambahnya

Baca Juga:  Pemkab Takalar Kebut Verifikasi Data Pemilih

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.