Site icon Inipasti

Nasdem Godok 18 Balon Walikota Makassar, Surya Paloh sebut Danny Pomanto

INIPASTI.COM,MAKASSARDPP Partai NasDem belum memutuskan calon yang akan diusung di Pemilihan Wali Kota Makassar, meski sang Ketum Surya Paloh sempat meminta bakal calon Walikota Makassar Danny Pomanto menang di Makassar.

DPD NasDem Sulsel memastikan saat ini DPP tengah menggodok 18 nama bakal calon walikota Makassar.

Dilansir detiknews, “Untuk (Pilwalkot) Makassar DPP masih ditunggu untuk memutuskan. Untuk soal penyerahan rekomendasinya menunggu DPP,” ujar Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif saat dihubungi di Makassar, Selasa (28/1/2020).

Syaharuddin menyebut 18 nama yang diserahkan ke DPP tersebut merupakan nama-nama yang mendaftar ke DPW NasDem Sulsel saat penjaringan bakal calon walikota Makassar. Di antara nama-nama tersebut ada Danny Pomanto dan Irman Yasin Limpo (None).

“NasDem Sulsel sudah menyerahkan (nama-nama) kandidatnya ke DPP, cuman mungkin DPP belum sempurna, belum matang (menilai 18 nama) sehingga itu menunggu hasil, menunggu keputusan DPP soal Makassar,” paparnya.

Meski demikian, Ketum NasDem Surya Paloh dalam sambutannya di rapat konsolidasi NasDem di Kota Makassar beberapa waktu lalu sempat menyebut surat rekomendasi untuk mengusung Danny Pomanto di Pilkada Makassar sedang diproses. Namun Syaharuddin menyebut pernyataan Paloh tersebut sebagai penyemangat ke Danny jika nantinya maju ke Pilwalkot Makassar.

“Soal pernyataan Pak Ketua Umum itu, beliau memberi semangat ke Danny, memberi semangat memberi motivasi kalaupun dia maju sebagai calon,” ujar Syaharuddin.

Untuk itu pernyataan sang Ketum tidak bisa dimaknai bahwa dukungan NasDem akan lebih kuat ke Danny.

“Kita tunggu, keputusan Ketum soal itu. 18 nama masih digodok,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya di rapat konsolidasi NasDem Kota Makassar beberapa waktu lalu Ketum Partai NasDem, Surya Paloh menyebut surat rekomendasi untuk mengusung Danny Pomanto sedang diproses.

Paloh menyebut surat rekomendasi akan terbit dengan catatan Danny tak boleh kalah.

“Ada Danny Pomanto di sini, tolong berdiri. Saya tahu di gedung ini banyak pendukung Pak Danny. Rekomendasi itu masih di proses, dengan catatan Pak Danny tidak boleh kalah di Pilkada Makassar,” ujar Paloh di Celebes Convention Center, Minggu (26/1/200) – syakhruddin

 

Exit mobile version