Nasdem Rekomendasi Abdul Latif Maju Pilkada Pinrang

Bupati Sidrap Rusdi Masse yang juga Ketua DPW partai Nasdem (FOTO: Ahadri)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Latif telah mendapatkan rekomendasi dari partai Nasional Demokrat tanpa melalui mekanisme seperti halnya calon kepala daerah lainnya yang ingin mengendarai sebuah partai.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Nasdem, yang juga Bakal Calon Gubernur Sulsel, Rusdi Masse (RMS).

Inline Ad

“NasDem mengeluarkan rekomendasi untuk Pak Sekprov Sulsel tanpa pendaftaran. Tidak ada angin tidak ada apa langsung keluar rekomendasi karena memang Sekprov diperlukan khusus di NasDem,” ujar bupati Sidrap ini di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (4/5/207).

Baca Juga:  Cicu Bagi Pengalaman Bersama Konjen Australia

Alasan yang membuat NasDem langsung memberikan rekomendasi kepada Sekprov Sulsel tersebut. Salah satunya karena Abdul Latif memang istimewa di mata NasDem.

“Kita juga melihat Pak Sekda aktif turun sosialisasi dan ia berpotensi dipastikan untuk maju. Pak sekprov juga orangnya sangat baik,” katanya.

Abdul Latif didukung dengan dirinya yang bukan berlatar partai. “Ia bukan orang dari partai, makanya kita berani langsung keluarkan rekomendasi seperti halnya di Bandung kemarin, Ridwan Kamil yang langsung diberikan rekomendasi,” tuturnya.

Untuk itu, RMS meyakini kalau Latif bisa menang di pemilihan kepala daerah Pinrang 2018 mendatang.

Baca Juga:  Bro Rivai Klaim 6 Parpol Positif Usulkan Namanya ke DPP

“Insyaallah Pak Sekprov bisa menang, kita yakin itu. Karena kita yakin Sekprov bisa menang, makanya NasDem berikan rekomendasi. NasDem perlakuan khusus untuk pak Sekprov,” jelasnya.

Dari segi survei, RMS mengungkapkan bahwa Latif tidak akan diukur kekuatannya dari survei. Karena menurutnya, Abdul Latif sudah bekerja keras untuk turun ke lapangan menggalang kekuatan.

Bottom ad