NasDem Siapkan 2 Bupati dan 5 Wabup Bertarung di Pilkada 2020

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Partai NasDem Sulsel mulai menghitung kekuatan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 untuk 12 Daerah di Sulsel.

Partai besutan Surya Paloh ini mempersiapkan kader potensial yang akan didorong di momentum politik lima tahunan itu.

Terdapat 5 kader NasDem yang saat ini menjabat wakil Bupati akan didorong bertarung sebagai 01 di Pilkada nanti. Mereka masing-masing Harmil Mattotorang didorong maju sebagai calon Bupati Maros. Yosia Rante Kadang didorong maju sebagai calon Bupati Toraja Utara.

Kemudian Irwan Bachri Syam dipersiapkan maju sebagai calon Bupati Luwu Timur, Tomy Satria Yulianto di Pilkada Bulukumba dan Thahar Rum di Pilkada Luwu Utara.

Selain itu, NasDem juga mempersiapkan kader lainnya seperti di Luwu Utara ada Legislator Sulsel M. Rajab. Sedangkan Bulukumba dipersiapkan legislator Sulsel, Arum Spink dan Troy Martino.

Baca Juga:  Panwas Soppeng Cabut APK di Posko IYL-Cakka, Kandidat Lain Dibiarkan

“Pak Thahar Rum kita persiapkan menjadi bupati ada juga anggota DPRD Sulsel sekarang Rajab kita persiapkan juga. Kalau Bulukumba tiga kader kami sudah kami anggap siap,” kata Sektetaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif saat ditemui di DPRD Sulsel, Kamis 18 Juli.

NasDem juga mempersiapkan kader yang saat ini masih menjabat sebagai bupati. Mereka diantaranya Suardi Saleh di Pilkada Barru dan Nicodemus Biringkanae di Pilkada Tana Toraja.

“Karena prestasi selama menjadi bupati Barru bagus jadi kita dorong begitu juga Tana Toraja kita persiapkan periode keduanya,” ungkapnya.

Sementara daerah lainnya seperti Soppeng, Gowa, Selayar, Pangkep dan Makassar. NasDem juga akan mempersiapkan kadernya.

Baca Juga:  Hanya 218 Hari Idrus Menjabat Mensos

“Soppeng ada banyak potensi kader kami yang bagus pertama ada Lutfi Halide, ada Zulkarnain Sutomo. Disana NasDem naik dari 1 menjadi 5 kursi. Ini hasil yang cukup luar biasa,” pungkasnya.

Sedangkan Gowa ada Tenri Olle Yasin Limpo dan Azhar Usman dan beberapa nama potensial lainnya. Kemudian Pangkep ada Syamsul A Hamid, Makassar ada Andi Rachmatika Dewi, Danny Pomanto, Rudianto Lallo dan Dokter Onasis.

“Keempat kami anggap sudah mampu dan layak sekarang persiapannya. Kita lihat dulu fleksibel dan dinamis membangun komunikasi dengan partai lain,” ucapnya.

“Target dari 12 pilkada Insya Allah NasDem akan menjadi pemenang terbanyak di 2020. Semua target kita menang coba lihat potesdi dari nama yang saya sebut,” jelasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.