NasDem Usulkan 6 Nama Calon Ketua DPRD Kota Makassar

Wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Partai NasDem sebagai pemenang di Kota Makassar mampu mendudukan 6 caleg dengan perolehan suara tertinggi.

Partai besutan Surya Paloh ini berhasil merebut kursi ketua DPRD Kota Makassar dari partai Golkar yang hanya meraih 5 kursi pada Pileg 2019.

Dengan perolehan 6 kursi, partai NasDem kini tengah mempersiapkan nama-nama menjabat sebagai ketua DPRD.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan penentuan figur yang menjabat sebagai ketua DPRD tentu melalui mekanisme partai.

Salah satunya, kata dia, loyalitas dan totalitas di partai tentu akan menjadi ukuran bagi kader yang akan ditunjuk sebagai ketua DPRD.

Baca Juga:  Semarak Hari Ibu Bersama Fatmawati di Sidrap

“Pertama kan Incumbent. Kan selama ini yang jadi ketua seperti itu. Memiliki pengalaman. Tapi secara umum, kita tunggu PO (peraturan organisasi) dari Jakarta,” kata Syahar sapaan Syaharuddin Alrif, Makassar, Rabu 22 Mei 2019.

Ia menjelaskan mekanisme penunjukan ketua DPRD ini melalui surat usulan DPD ke DPW. Kemudian DPW mengusulkan kepada DPP dan diputuskan kemudian dibuatkan SK yang ditembuskan kepada DPRD Kota Makassar.

Baca Juga:  Amunisi Baru Mustaman di Pilwalkot Makassar 2018

“Semua 6 nama akan kita usulkan dan dikirim DPP,” ujar wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Sekadar diketahui 6 caleg Nasdem yang lolos ke DPRD Makassar yakni, Irwan Djafar, Rudianto Lallo, Mario David, Supratman, M Yahya dan A Ashari Ilham.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.