New Normal: Calon PNS Jangan Lewatkan Ini

INIPASTI.COM, JAKARTA- Penerapan era new normal mulai diterapkan di Indonesia. Tatanan baru ini, memiliki potensi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan digelar. SKB diperuntukkan bagi calon PNS yang telah lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemungkinan diselenggarakan Agustus atau September 2020 sehingga calon peserta diminta mempersiapkan diri.

Belum ada jadwal pasti untuk tes SKB. Namun, diprediksi akan digelar pada Agustusatau September. “Jadwal pastinya masih kami tunggu dari pusat, namun ancar-ancarnya sekitar Agustus atau September 2020,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Abdul Gafar di Padang, Selasa (2/6), dikutip jpnn.com

Baca Juga:  Ungkap Maksud 'Dungu' untuk Presiden, Rocky Gerung: Saya Tidak Benci Jokowi
Inline Ad

Bagi Pemprov Sumbar sudah menyiapkan segala kebutuhan untuk pelaksanaan ujian, baik sarana prasarana maupun sumber daya manusia (SDM)-nya, namun karena adanya pandemi maka pelaksanaan ditunda.

Prosedur pelaksanaan juga belum ditentukan. Tapi kemungkinan akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Dia mengingatkan untuk calon peserta ada baiknya menyiapkan diri secara mental serta harus menguasai ilmu di bidang formasi CPNS yang dipilih nanti.

Untuk Pemprov Sumbar, SKB CPNS akan diikuti 1.803 orang atau rangking 1, 2 dan 3 yang lolos SKD. Dari jumlah itu hanya 601 orang yang akan diterima.

Baca Juga:  Hindari demo, Presiden dilantik petang hari

Sementara itu salah seorang CPNS yang lolos SKD di Sumbar, Yunita (26), menyebutkan belum mendapatkan informasi pasti kapan jadwal pelaksanaan SKB. Ia khawatir pelaksanaan ujian akan dihentikan karena pandemi COVID-19.

“Lolos SKD tidak mudah. Ada ribuan orang saingan. Sekarang untuk satu formasi tinggal tiga orang yang akan bersaing. Mudah-mudahan ujiannya tetap dilanjutkan,” katanya

(Dirga)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.