NH Komitmen Fasilitasi Generasi Milenial Majukan Ekonomi Sulsel

Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Pesatnya perkembangan zaman telah membuka berbagai peluang pertumbuhan ekonomi lebih besar. Generasi muda sebagai pendobrak perubahan zaman memegang peranan penting dalam kemajuan ekonomi suatu daerah.

Fenomena tersebut disoroti bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid sebagai hal yang tak boleh diabaikan saja. Menurutnya, generasi milenial atau generasi Y yang aktif di media sosial mampu memberikan semangat untuk melakukan perubahan.

“Perkembangan bisnis start up yg dimotori anak muda menjadi trend di tanah air maupun manca negara. Seperti, Gojek, Bukalapak, Tokopedia, Uber, Grab, dan lainnya,” bebernya.

Baca Juga  Agus Jadi Contoh Kepemimpinan di HIPMI

Ketua Dewan Koperasi Indonesia itu menjelaskan, sederet perusahaan start up tersebut sangat membantu roda perekonomian masyarakat. Kalangan generasi milenial saat ini tak hanya mampu berpengaruh sebatas pada rekan sebaya, tetapi bagi masyarakat luas.

“Itu memberikan dampak luas pada penciptaan peluang usaha, menyerap tenaga kerja, pertumbuhan dan dinamika usaha, perubahan pola pemasaran dan pelayanan bisnis dan berbagai perubahan metode usaha di kalangan generasi milenial ini,” ujarnya.

Baca Juga  Jalan Poros Gowa-Takalar Akan Diperbaiki, Benarkah?

Ia mencontohkan, Gojek yang dirintis tahun 2010 telah membuka kesempatan kerja lebih dari 300.000 penggojek di lebih dari 50 kota di Indonesia. Perusahaan gojek perusahaan teknologi yang berjiwa sosial tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejaheraan pekerja melalui berbagai sektor informal di Indonesia.

“Bertumpu pada tiga nilai pokok, yaitu kecepatan, inovasi, dan dampak sosial. Saat ini mempunyai bentuk pelayanan antar orang, barang, cleaning, pijat, makanan, belanja dan lain sebagainya yang akan terus dikembangkan. Berdasarkan data yg ada volumen penjualan tahun 2016 sudah mencapai 17, 2 trilyun,” terangnya.

Baca Juga  Gudang Bulog Penuh pada Awal Tahun Setelah Puluhan Tahun Paceklik

Sadar akan hal tersebut, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini berkomitmen untuk mewadahi generasi muda dalam mengembangkan kreativitas demi terciptanya kemajuan perekonomian di Sulsel. Ia mengatakan, pemerintah wajib menjamin tumbuhnya inovasi serta fasilitas lngkungan yang kondusif agar tumbuhnya prakarsa usaha generasi muda.

“Pemerintah daerah khususnya Sulawesi Selatan ke depan mempunyai komitmen untuk memberikan ruang gerak yang luas bagi pemuda untuk lebih banyak berusaha dengan menggunakan teknologi,” ucapnya.

(Muh. Seilessy)

Leave a Reply