NH Sebut Adnan YL dan Cakka Dua Bupati Golkar yang Membangkang

Nurdin Halid

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid menyebut Adnan Purictha Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (Cakka) merupakan dua Bupati dari partai Golkar yang melakukan pembangkangan atas keputusan partai.

Keduanya dianggap tidak taat asas partai Golkar karena telah melakukan manuver dan perlawanan terhadap keputusan partai. Dimana Golkar telah mendukung pasangan NH-Aziz sementara Cakka bermanuver maju berpasangan dengan ichsan Yasin Limpo (IYL) yang merupakan rival NH-Aziz.

Baca Juga  Pendukung Aziz Qahhar di Pilgub 2013 Tak Goyang

Sementara Adnan Purictha Ichsan Yasin Limpo terus terlibat melakukan sosialisasi untuk mendukung pasangan IYL-Cakka di Pilgub. Sehingga langkah kedua Bupati asal Partai Golkar itu dianggap mengabaikan asas partai yang telah membesarkan mereka.

“Semua Bupati kita taat asas. Kecuali Bupati Luwu dan Bupati Gowa mereka tidak taat asas,” tegas NH saat menerima rekomendasi usungan dari partai NasDem di Grand Clarion Hotel Makassar, Kamis (14/9).

Baca Juga  Pemilih Pemula Biringkanaya Deklarasikan Dukungan Untuk Cicu

Namun tanpa kekuatan dua Bupati tersebut, NH sangat yakin memenangkan pertarungan karena ada koalisi dahsyat Golkar NasDem yang menguasai kepala daerah di Sulsel.

“Golkar dan NasDem menguasai kepala daerah dan ini kekuatan dahsyat. Kita sudah bersinergi dengan NasDem Pinrang dan Palopo, Enrekang. Akan berlanjut ke Bantaeng, Makassar, dan beberapa daerah lain” ujar NH.

Baca Juga  Nama Bupati Takalar Terpilih Dicatut? Polhukam DPD PKS: Itu Tidak Benar

NH menjelaskan koalisi Golkar-Nasdem merupakan bukan perkawinan paksa atau Silariang. Melainkan atas dasar pertemanan dan persahabatan yang kokoh antar kedua partai tersebut. (Muh. Seilessy)

Leave a Reply