Nikmati Sensasi Ruang Main Keluarga Hanya di NIPAH Mall

INIPASTI.COM, MAKASSAR — Kedai Buku Jenny menggelar event yang bertajuk Panggung Gembira. Dimulai 3-5 Mei 2019 dan memilih NIPAH mall sebagai lokasi tempat kegiatan, tepatnya di 1st floor.

Kegiatan Kedai Buku Jenny ini merupakan kali kedua terlaksana di NIPAH Mall dengan aktivitas yang berbeda. Panggung gembira merupakan kegiatan yang di dalamnya terdapat beberapa aktivitas, khususnya bagi anak-anak dalam tahap proses pengenalan lingkungan, pembentukan karakter maupun dalam tahap proses belajar mengenai banyak hal. Bahkan, orang dewasa pun dapat ikut serta bergabung pada kegiatan ini.

Inline Ad

Beberapa item kegiatan yang terlaksana di Panggung Gembira, diantaranya adalah Ruang Main Keluarga dan Panggung Teater Musikal. Aktivitas dalam Ruang Main Keluarga yakni berupa board game, permainan tradisional, board game anti korupsi dan aktivitas menggambar serta mewarnai.

Semuanya dapat dinikmati secara gratis untuk umum, karena sudah diatur sedemikian rupa sebagai ruang main bersama. Aktivitas dalam ruang main keluarga melibatkan teman – teman komunitas dari Peace Generation, Obat Manjur KPK, Sobat Budaya Makassar, yang peduli terhadap isu mengenai ruang main anak – anak.

Khusus untuk teater musikal, berlangsung pada pukul 19:30 WITA dengan mengangkat judul Senandung Impian. Teater musikal ini, menampilkan bakat dari anak-anak bertalenta dari kompleks Wesabbe. Pertunjukan ini dikenakan biaya seharga Rp. 20.000 rupiah bagi setiap penonton yang menyaksikan teater musikal tersebut. Teater musikal ini menjadi sebuah pertunjukan yang menghibur dan menarik untuk di pertontonkan, khususnya bagi pengunjung mall yang datang bersama dengan anak mereka. Selain itu, teater musikal yang ditampilkan mempunyai pesan moral yang baik untuk diperlihatkan kepada anak-anak.

Harnita Rahman selaku Direktur Kedai Buku Jenny mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan suatu pesan mengenai kepedulian terhadap ruang main anak-anak yang semakin hari sulit untuk ditemukan.

“Ruang main yang kami maksud yakni ruang main terbuka, sehingga anak-anak leluasa mengapresiasi diri dengan lingkungan sekitar,” katanya.

Kedai buku jenny merupakan sebuah komunitas rumah baca. Dijadikan sebuah tempat membaca dan berdiskusi. Beragam buku bacaan yang berderet dan terpajang di rak – rak lemari pada Kedai Buku Jenny. Selain buku, berbagai album band, dan CD pun tersedia.

“Arena bermain yang tepat bagi anak-anak yakni terdapat aktivitas yang mampu mengasah kemampuan kreativitas anak-anak,” tambah Harnita.

Berbagai buku serta album band dan CD di perjual belikan kepada setiap orang yang datang dan tertarik untuk membelinya.

(Reni Juliani)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.