Nimatullah Minta Kader Demokrat Tak Main-main Soal Usungan di Pilkada

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat digelar di Hotel Claro, Rabu, 28 Oktober 2020. Hadir dari DPP Partai Demokrat, para pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel, para pengurus DPC dan anggota Fraksi Partai Demokrat tiap tingkatan.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, H Ni’matullah Erbe mengingatkan seluruh kader untuk kukuh memperjuangkan keputusan partai. Terutama di 12 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada pada 9 Desember 2020.

Inline Ad

“Kalau Anda main-main, tidak bekerja dan kukuh memperjuangkan calon yang diusung Partai Demokrat, maka itu bukan mengkhianati kandidat yang diusung, tapi mengkhianati keputusan partai,” tegas Ni’matullah.

Untuk itu, ia meminta kader bekerja secara terbuka. Jangan banyak ngeles. Tapi harus dibuktikan dengan kerja nyata di lapangan.

Baca Juga:  Ini Makna Nomor Urut 4 Bagi Paslon Anir-Lutfi di Pangkep

“Ukuran sederhananya itu adalah pasang foto dengan kandidat di daerahnya. Itu supaya konstituennya tahu bahwa Anda serius bekerja untuk kandidat,” pesan Ni’matullah.

Ukuran lainnya, lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini adalah setiap anggota DPRD tentu punya suara saat pemilu. Tentu juga tahu kantong-kantong suaranya.

“Cari itu, kantong-kantong suara dan buktinya bahwa kontribusi suaranya minimal sama dengan suaranya pada pemilu,” tegas Ni’matullah.

Hadir dalam acara ini, para kandidat dari masing-masing daerah yang diusung Partai Demokrat. Bahkan, setiap pasangan calon diberi waktu menyampaikan harapan di hadapan forum Rakorda.

Baca Juga:  Bisa Jadi Industri Rumahan, Srikandi Anir-Lutfi Latih Emak-emak Bikin Kue

Rakorda ini digelar untuk menghahadapi Pilkada 9 Desember 2020. Selain itu juga tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Yudhoyono tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM dan Wifi Gratis untuk siswa kurang mampu.

Ni’matullah menegaskan, masih ada waktu sebulan untuk menentukan langkah-langkah pemenangan di setiap daerah. Hal ini dimungkinkan karena pada level grassroot memang masih sangat terbuka.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.