Nipah Mall & Building Hadir Dengan konsep Berbeda

INIPASTI.COM, MAKASSAR -Manajemen Nipah Mall & Office Building secara resmi melakukan Grand Opening, bangunan yang terletak di pusat kota  Makassar ini adalah kawasan  komersial hijau pertama di wilayah Indonesia Timur dengan konsep green building dan semi outdoor.

Pengunjung diberikan suasana yang berbeda ketika masuk di Nipah Mall, suasana yang dibuat alami, membuat pengunjung bisa betah berada disana. Masyarakat diberikan pilihan menarik bukan hanya sekedar untuk berbelanja, bersantai bersama teman dan kolega.

Direktur PT Kalla Inti Karsa (KIK), Imelda Jusuf Kalla mengatakan bahwa pembangunan Nipah Mal menghabiskan total dana sekitar Rp700 miliar.

“Konsep green building sangat mempertimbangan lingkungan dalam setiap aspek konstruksi dan bangunan mengingat lokasi yang berada di tengah perkotaan,” ujarnya, Sabtu (3/11/2018).

Baca Juga:  Pembangunan Jembatan Suramadu Terhenti saat Megawati Presiden, ini kata SBY

Bangunan semi outdoor ini juga memenuhi setiap aspek green building. Salah satunya melalui proses sertifikasi bangunan hijau atas penilaian khas Indonesia yang disebut dengan Greenship.

“Beberapa kriteria yang dimaksud untuk mencapai sertifikasi Greenship, antara lain luas lahan harus di atas 25.000 m2 dan bisa memenuhi persentasi tata guna lahan sebesar 10 persen dari luas lahan. Juga memiliki
efisiensi energi dalam gedung, terdapat konservasi air hingga penggunaan material bangunan yang ramah lingkungan,” jelas Imelda.

Baca Juga:  Faktor Penyebab Tekanan Inflasi 2017

Lanjut Imelda, dengan konsep ini memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang baik didukung dengan tanaman di semua area publik yang dapat mengurangi penggunaan energi berlebihan.

“Adapun konsep interiornya sendiri menggunakan material ekspos sebagai material utama berupa beton, kayu, metal, batu bata dan terracota, kombinasi inilah yang membentuk atmosfir Nipah Mal yang diharapkan dapat memberikan pengalaman baru,” tutupnya.

(Reni Juliani)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.