None Curhat di Hadapan Komisi X DPR RI

Suasana pertemuan Komisi X DPR RI, bersama Dinas Pendidikan dan tenaga pendidik, di Ruang Guru, Kantor Disdik Sulsel (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan pertemuan di Kantor Disdik, Kamis (8/6/2017)

Pertemuan tersebut, dimanfaatkan.oleh, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo mencurahkan isi hatinya (curhat) ke hadapan Komisi X DPR RI.

Inline Ad

Ia mengungkapkan catatan mengenai penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dalam petunjuk teknisnya tidak menyentuh hal krusial seperti kesejahteraan tenaga administrasi, tenaga cleaning service, dan pengamanan sekolah (security).

“keberadaan ketiganya sangat krusial bagi sekolah sementara mereka tidak disebutkan dalam juknis dana BOS. Ini yang kami mohonkan agar bisa disampaikan ke pusat,” kata None

Baca Juga:  Utamakan Transparansi, Danny Launching Sensus Barang Milik Daerah

None berharap nantinya bisa diperhatikan oleh pemerintah pusat, karena ini sudah cukup lama ingin disampaikannya. Dengan adanya perhatian kesejahteraan pada tenaga administrasi, tenaga cleaning service, dan pengamanan sekolah (security) tentu akan sangat membantu.

Selain itu, None juga . mengadukan nasib dan kesejahteraan guru non PNS (guru honorer), pihaknya sendiri sudah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD provinsi untuk guru non-PNS tetapi terkendala pada regulasi dari pusat, “saya berharap Komisi X memasuķkan hal tersebut dalam pembahasan di tingkat pusat agar permasalahan kesejahteraan guru honorer mendapatkan solusinya,”terangnya

Baca Juga:  S2 Pendidikan IPS PPs-UNM Gelar
Webinar Penulisan Karya Ilmiah

None,juga sempat bercerita tentang ‘prestasi’ Disdik Sulsel yang berhasil mencegah kelebihan bayar dana BOS Rp 8.8 Miliar akibat adanya ketidaksesuaian antara data dapodik dengan data faktual.

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Sulsel Dr. Adi Suryadi Culla juga mengemukakan beberapa hal terkait perkembangan pendidikan di Sulsel. Adi mengapresiasi Disdik Sulsel yang telah menyediakan kantor khusus bagi Dewan Pendidikan.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad