None Tulis Pesan Untuk Guru di Sekolah Ini

 

INIPASTI.COM, MAKASSAR — Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo mengunjungi SMAN 15 Makassar, Selasa (8/1/2019).

Saat mengunjungi sekolah tersebut, Ia memasuki tujuh dari 27 kelas yang dimiliki sekolah tersebut. Namun, None sapaan akrab Irman justru mendapati lima kelas yang tidak ada proses belajar mengajar (PBM) yang berlangsung.

Penyebabnya, guru yang mengajar mata pelajaran tidak hadir. Kepala SMAN 15 Bunyamin yang turut mendampingi None mengaku tidak mendapat informasi soal alasan ketidakhadiran guru-guru tersebut.
Ruang-ruang kelas yang dimasuki None yaitu kelas X Mipa 1, 2, 3, 4, 5, hingga 6 dan X IPS 1.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah dan Chairul Tanjung Bahas Kaum Millenial

None pun tampak kecewa, dan beberapa kali terlihat geleng-geleng kepala saat berpindah kelas dan lagi-lagi tak mendapati ada guru yang sedang mengajar.

“Waduh kok bisa begini, yah? Bingung saya ini. Mau marah takut jantungan. Tidak marah, bagaimana kalau yang dilihat seperti ini?” kesal None sembari beralih ke kelas berikutnya.

Akibat kekesalannya, saat berinteraksi dan memberikan beberapa wejangan ke peserta didik, None meminta kerja sama peserta didik agar langsung melaporkan ke dirinya melalui pesan Whatapp (WA).

“Ananda tidak usah khawatir. Saya jamin saya yang akan hadapi guru itu kalau dia marah akibat laporan-laporan ananda,” kata None sembari memberikan nomor telepon ke salah seorang peserta didik.

Baca Juga:  Mantan Dubes RI : Makassar Telah Miliki Pondasi Hadapi MEA

Mantan Pj. Bupati Luwu Timur ini juga berkunjung ke SMAN 6 Makassar yang letaknya tidak berjauhan dengan SMAN 15 tersebut.

Usai kunjungan tersebut, None menyampaikan beberapa pesan kepada Kepala Cabang Dinas Wilayah Makassar-Maros, Suriani A. Rasuly terkait temuannya. Ia meminta agar para guru yang tidak hadir mengajar diberikan teguran tertulis yang suratnya ditembuskan ke Gubernur Sulsel.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.