None Tunjukkan Aplikasi e-Panrita ke Komisi X DPR RI

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo (batik hijau) saat memberikan penjelasan mengenai e-Panrita (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Komisi X DPR RI yang membidangi, Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata, Kementeria Pemuda dan Olahraga melakukan kunjungan kerja di Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Kamis (8/6/2017)

Kunjungan, Anggota Komisi X DPR RI yang datang merupakan (Panja) Evaluasi Dikdasmen. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sulse Irman Yasin Limpo, memperkenalkan aplikasi E-Panrita yang digunakan oleh mereka. Aplikasi milik Disdik inipun sukses memukau sejumlah anggota dewan dari Komisi X, salah satunya Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Venna Melinda.

Inline Ad

None sapaan akrab Irman, menunjukkan berbagai fitur-fitur unggulan e-Panrita antara lain e-learning, video conference, e-polling, try out online, absensi online berbasis geo-tracking dan edutainment di ruang kontrol yang berada di Lantai 2 Disdik Sulsel.

Baca Juga:  STIE Widya Darma Membangun Kampus Dua

Diantara fitur yang ada, salah satu yang paling menarik perhatian mereka adalah fitur absensi online. Dimana fitur ini mampu mendeteksi guru dan siswa yang meninggalkan sekolah pada jam pelajaran serta dapat memberikan laporan darurat ke orangtua jika terjadi apa-apa.

“Di radius tertentu yang sudah kami tentukan, kami dapat mendeteksi guru yang bolos sekolah. Begitu juga dengan siswa,” kata None.

Baca Juga:  Penarikan PPL Berlangsung Lancar

None menyebutkan kehadiran aplikasi ini sangat memudahkan baik guru dan siswa, terutama ketika mencari bahan ajaran melalui aplikasi ini

Kunjungan tersebut di pimpin oleh Wakil Ketua Komisi X Ferdiansyah. Ia mengemukakan tujuan dan latar belakang kunjungan tersebut untuk memantau kondisi pendidikan di Sulawesi Selatan.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad