Pemain Ajax Nouri, Bangun dari Koma 32 Bulan

INIPASTI.COM, BOLA- Abdelhak Nouri, gelandang untuk  raksasa sepak bola Belanda Ajax, terbangun dari koma setelah dua tahun, delapan bulan dan 19 hari.

Abderrahim, saudara lelaki pemain itu, mengatakan pemain berusia 22 tahun itu bangun dan menunjukkan tanda-tanda kehidupan, harian Belanda De Telegraaf melaporkan Kamis malam.

Inline Ad

“Ini baik-baik saja dengan Appie [Abdelhak]. Ya, apa yang baik? Dia bangun, dia tertidur, dia makan, dia bersendawa, tetapi dia tidak bangun dari tempat tidur,” kata Abderrahim kepada surat kabar yang berbasis di Amsterdam.

“Pada saat-saat yang baik ada bentuk komunikasi, kemudian dia menggerakkan alisnya. Dia tidak bisa mempertahankannya dalam waktu lama, yang tampaknya menjadi olahraga terbaik baginya,” katanya, seraya menambahkan bahwa Nouri ada di rumah bersama keluarganya dan “sadar akan keberadaannya”.

Baca Juga:  Liverpool Terhenti di Pekan ke 28 Liga Premier, Klopp Malah Senang

Gagal jantung

Gelandang Belanda-Maroko pingsan saat pertandingan persahabatan antara Ajax dan Werder Bremen dari Jerman pada 8 Juli 2017 di Austria karena serangan jantung, yang menyebabkan kerusakan otak serius.

Ajax yang berbasis di Amsterdam kemudian dipaksa untuk mengakui bahwa perlakuan mereka di lapangan terhadap pemain itu tidak memadai. Dokter klub Don de Winter dipecat.

Musim dingin diyakini telah menyimpang dari pedoman UEFA, memulai upaya resusitasi terlambat. Kepala Eksekutif Ajax Edwin van der Sar mengatakan pada saat itu defibrillator seharusnya “digunakan lebih cepat”.

Baca Juga:  Akan Hadapi Arema, Robert 'Kasihan' dengan Joko Susilo

“Jika ini terjadi, mungkin saja Abdelhak akan keluar dalam kondisi yang lebih baik,” kata Van der Sar dalam sebuah pernyataan.

“Ini tidak pasti, tapi itu kemungkinan.

“Kami menyadari tanggung jawab dan kewajiban kami atas konsekuensi dari ini.” Demikian dikutip dari aljazeera.com.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.