Nurani Strategic Tembus Kancah Nasional.

Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Lembaga Konsultan Politik Nurani Strategic mulai berkiprah di kancah perpolitikan nasional. Lembaga yang berbasis di Makassar ini dipercaya merancang dan mendampingi pembentukan BadanPengaman Suara (BPS) DPP Partai Golkar.

Pekan lalu, beberapa pentolan lembaga yang dipimpin mantan Ketua KPU Makassar, Nurmal Idrus, berada di Jakarta untuk memulai mempresentasikan konsep badan yang akan mengurusi seluruh persoalan teknis pemilu di Golkar.

Inline Ad

Nurmal yang dihubungi, Jumat, mengakui adanya kerjasama itu. “Penjajakannya sudah beberapa bulan lalu ketika kami menyampaikan proposal konsep ke DPP Golkar. Alhamdulillah, konsep itu tepat dengan kebutuhan Partai Golkar. Rabu lalu saya sudah mempresentasikannya di depan rapat pleno pengurus harian yang dihadiri Ketua Umum, Ketua Harian dan Sekjen serta seluruh pengurus di DPP Golkar,” ujar Nurmal.

Baca Juga:  Akui Jerussalem Sebagai Ibukota Israel, Pemerintah Diminta Putuskan Kerjasama dengan Penerbit Yudhistira

Tim Nurani Strategic akan mendampingi DPP Golkar untuk seluruh rancangan pembentukan badan teknis itu.

“Badan ini akan ada di semua provinsi dan kabupaten. Penetapannya akan dilakukan pada Rapim Golkar. Badan ini akan bertugas menyelesaikan semua persoalan teknis kepemiluan mulai dari penetapan daftar pemilih, pemungutan dan penghitungan suara hingga rekapitulasi akhir,” ujarnya.

Baca Juga:  Silariang, Film yang Menggali Adat Cinta Bugis-Makassar

Golkar menargetkan akan menekan kehilangan suara ditingkat teknis hingga 5 persen di pemilu 2019 dengan keberadaan badan ini.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad