Nurdin Abdullah Belasungkawa atas Korban Kerusuhan 22 Mei

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Gubernur Sulsel Nurdin Abdulah ikut berbelasungkawa atas kejadian demonstrasi 22 Mei di depan Kantor Bawaslu Ri di Jakarta yang menjatuhkan korban jiwa.

“Kita ikut berbelasungkawa kepada saudara kita yang korban mudah-mudahan amalannya diterima di sisi Allah,” kata Nurdin Abdullah usai penandatangan MoU bersama BPS RI di Unhas Makassar, Kamis 23 Mei 2019.

Meski demikian menurut, Nurdin Abdullah, Indonesia secara umum kondisi Indonesia masih cukup kondusif termasuk Sulawesi Selatan dalam suasana damai.

Baca Juga:  Tim Pemenangan Fatmawati di Tingkat Desa Mulai Bergerak

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan saya menyampaikan terimakasih atas nama pemerintah yang telah menyikapi penetapan KPU,” kata mantan Bupati Bantaeng itu.

Ia mengapresiasi para petugas TNI dan Polri yang telah betul-betul mengamankan Kota Jakarta, Medan dan beberapa kota-kota yang lain termasuk Sulawesi Selatan dengan sigap dengan persuasif.

“Sekali lagi kita mengapresiasi aparat keamanan TNI dan Polri dan seluruh penyelenggara KPU maupun Bawaslu yang kedua sebagai warganegara yang baik menghargai konstitusi kalau ada,” jelasnya.

Baca Juga:  Tim Keluarga IYL-Cakka Target Menang Diatas 50 Persen di Basis Golkar

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah menyarankan kepada pihak-pihak menolak hasil pemilu bisa menempuh jalur hukum di Mahkamah Konstitusi (MK). Bukan bertindak diluar anjuran konstitusi.

“Jadi saya kira itu. Saya yakin dan percaya Indonesia akan kembali kondusif,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.