Nurdin Abdullah Buka Pertandingan Eksibisi Tenis Lapangan Bersama Mitra Kerja Unhas

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel),
Nurdin Abdullah, membuka Pertandingan Eksibisi Tenis Lapangan Bersama Mitra Kerja Unhas, di Lapangan Tennis Rujab Gubernur, Minggu (6/9).

Inline Ad

Ia juga kemudian ikut bermain tenis, berpasangan dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof Budu, melawan Wakil Rektor 1 Unhas, Prof. Muhammad Restu dan Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas, Prof. Djamaluddin Jompa.

Dalam laporannya, Prof Budu sebagai Ketua Panitia menyebutkan,  pertandingan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalies Unhas ke-64. Dimana puncaknya akan dilaksanakan pada 10 September mendatang.

“Hari ini merupakan pertandingan eksibisi dimana konsepnya adalah silaturahmi. Terima kasih kepada Pak Gubernur atas fasilitasi yang diberikan,” ujarnya.

Wakil Rektor 1 Unhas, Prof. Restu mengatakan, eksibisi ini merupakan kegiatan strategis bagi Unhas dan mitranya. Sehingga apa yang dilakukan Unhas selalu bersama mitra untuk membangun upaya maksimal dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga:  Plt Ketua PKK Sulsel:Kami Selalu Ambil Bagian untuk Kemajuan Indonesia

“Selalu Unhas mendengungkan human university, selalu bersama-sama masyarakat, selalu bersama-sama pemerintah, selalu bersama-sama dengan sektor mitra untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi bangsa ini,” imbuhnya.

Sedangkan, Gubernur juga berharap dalam HUT atau Dies Natalie ke-64 ini Unhas semakin menjadi world class university (universitas kelas dunia) dan mendorong percepatan pembangunan di Sulsel, bahkan di Indonesia. Unhas juga dapat semakin memperlihatkan jati diri sebagai universitas terbaik di Kawasan Timur Indonesia bahkan Indonesia.

Civitas akademika Unhas juga diharapkan memberikan kontribusi nyata pada Unhas dan pembangunan di Sulsel maupun Indonesia.

“Civitas akademika Unhas termasuk dirinya yang mendapat amanah memimpin Sulsel ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Bersama Plt Gubernur Sulsel, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal 500 Guru

Lanjutnya, ajang eksibisi tenis ini merupakan upaya menyehatkan tubuh dan jiwa, apalagi menghadapi pandemi Covid-19. Menjadi salah satu bentuk pencegahan, berolahraga dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh.

Ia menambahkan cerita tentang kegemaran dari Gubernur terdahulu, Amin Syam dalam bermain tenis lapangan.

“Bahkan saya ingat betul, waktu Fakultas Kehutanan kita rintis, saya termasuk yang menunggu gubernur di sini untuk minta tandatangannya. Karena ini cara cepat untuk mendapatkan tandatangan gubernur. Karena beliau Pak Amin Syam itu tiada hari tanpa tenis, ternyata hari ini saya juga bisa mengalami hal yang sama,” tuturnya disambut tepuk tangan.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.