Nurdin Abdullah Jamu Gubernur Ehime di Baruga Lounge

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengajak Gubernur Prefektur Ehime Tokihiro Nakamura melihat beberapa sudut ruangan Baruga Lounge (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR  – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengajak Gubernur Prefektur Ehime Jepang  Tokihiro Nakamura beserta rombongan mengunjungi Kantor Gubernur Sulsel, salah satunya adalah Baruga Lounge yang terletak di gedung utama.

Baruga Lounge adalah ruangan yang nantinya digunakan oleh Nurdin Abdullah menerima tamu, dengan dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti diketahui,  Gubernur Prefektur Ehime Jepang  Tokihiro Nakamura bersama rombongan mengunjungi Provinsi Sulsel selama dua hari 15-16 Januari.

Sejumlah agenda dilaksanakan selama berada di sini. Diantaranya  melakukan berbagai kesepakatan dalam bentuk rencana kerjasama Ehime dan Sulsel. Khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan budi daya ikan tuna. Kerjasama berbagai bidang tersebut diharapkan bisa saling menguntungkan kedua belah pihak, terutama dalam rangka penguatan pembangunan di Sulsel.

Baca Juga:  Dewan Minta Pemprov Percepat Proses Tender

Dalam kunjungan ke Kantor Gubernur, Nurdin Abdullah bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi diantaranya  Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Sulsel, Andi Hasdullah menjamu  mereka di lounge sekaligus memperlihatkan fasilitas berstandar hotel tersebut.

Ia pun sempat mengungkapkan, alasan hadirnya lounge ini  “Kita mau transparan, mungkin saya juga tidak lagi menerima setiap hari di ruangan tamunya,” Kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Diberi Penghargaan dari Pemerintah Jepang

Lounge atau ruang tunggu ini juga dilengkapi tujuh komputer di situ masyarakat bisa mengakses data APBD, berapa belanja pegawai, berapa belanja modal, “Mau dilihat lagi detail bisa dilihat,” pungkas NA

Dalam ruangan yang apik dengan fasilitas lengkap itu, mereka menikmati sajian khas daerah Sulsel sambil berbincang santai dengan orang nomor satu dan dua provinsi ini.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.