Nurdin Abdullah Resmikan Taman Emmy Saelan CPI

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, meresmikan penggunaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Emmy Saelan, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Sabtu, (29/8).

Inline Ad

Taman yang merupakan ruang terbuka hijau untuk bermain, berolahraga dan bersantai ini memiliki luas 2,5 hektare. Pemprov sendiri memiliki lahan 50 hektare dari 150 hektare luas lahan di kawasan ini.

Nurdin Abdullah mengatakan, pemberian nama Emmy Saelan sebagai bentuk penghargaan kepada Emmy Saelan yang merupakan seorang pejuang wanita dan Pahlawan Nasional Indonesia. Ia merupakan pejuang perempuan kelahiran Malangke, Luwu, Sulawesi Selatan, 15 Oktober 1924 silam.

“Hari ini Makassar mendapat berkah dengan selesainya pembangunan ruang terbuka hijau Taman Emmy Saelan ini. Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat tentu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Dirut BPJamsostek, yang telah membuat ruang terbuka hijau untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat Sulsel ini,” kata Nurdin Abdullah.

Baca Juga:  Wagub Sulsel: Alokasi Anggaran Harus Berimbang

Ia berharap kerjasama dengan Jamsostek pada Pemprov Sulsel dan seluruh dunia usaha di Sulsel bisa terus didorong.

“Di sebelah ada masjid megah (99 Kubah), Insyaallah akan kita rampungkan penyelesaiannya, mudah-mudahan dia selesai akan menambah keindahan ruang terbuka hijau ini,” sebutnya.

Apresiasi ia sampaikan atas persembahan RTH ini dan menyebutkan Pemprov masih memiliki banyak lahan yang dapat dijadikan RTH dan jika BPJamsostek kembali bersedia menyiapkan dana CSRnya, Pemprov akan menyiapkan lahan.

Baca Juga:  Gubernur Lepas Peserta Jalan Santai HUT Ke-350 Sulsel

“Saya kira kita masih banyak dan tentu bukan di Makassar, kalau bisa di daerah lain kalau ada,” imbuhnya.

Taman ini fasilitasnya telah disiapkan BPJamsostek dengan sangat bagus dan indah. Berikutnya adalah komitmen perawatan dari Pemprov Sulsel.

“Bahwa setelah penyerahan ini tanggung jawab perawatan adalah milik Sulsel,” ujarnya.

Nurdin menyebutkan, taman ini adalah aset Pemprov, sehingga akan ditempatkan pengelola untuk merawat seluruh aset yang ada di taman ini satu paket dengan Kawasan Wisata Lego-lego.

“Jadi orang menikmati keindahan alam, olahraga, jogging bersama keluarga, dan menikmati Lego-lego,” pungkasnya.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.