Nurdin Abdullah Serahkan 8 Jenis Hadiah untuk HUT Takalar ke 59

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (Istimewa)

INIPASTI.COM, TAKALAR, – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menyerahkan puluhan jenis hadiah kepada masyarakat Takalar, pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Takalar yang ke 59 tahun.

Sebelum menyerahkan sejumlah bantuan, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Takalar yang 59 kepada seluruh masyarakat dan seluruh undangan yang pada acara yang dirayakan, di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar.

“Selamat hari jadi Kabupaten Takalar yang ke 59 tahun,” ungkap Nurdin Abdullah yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin, di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar, Senin (10/2).

Menurut Nurdin Abdullah, semua program yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Takalar dibawah kepemimpinan Syamsari Kitta sebagai Bupati, akan didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dibawah kepemimpinan dirinya dengan Andi Sudirman Sulaiman.

“Kita akan mendorong pemberdayaan masyarakat, tadi ada program satu sapi satu KK (Kepala Keluarga), Provinsi hadir untuk menghadirkan tehnologinya, jadi Provinsi hadir bikin rangs, masyarakat titip sapinya disitu kita gemukkan sapi, satu tahun dia dapat hasil berlipat-lipat,” jelasnya.

Baca Juga:  Mappasili Prosesi Pernikahan Anak Gubernur Sulsel Berlangsung Haru

Selain itu Alumni Universitas Jepang ini menyampaikan pesan khusus pada momentum HUT Kabupaten Takalar yang ke 59 tahun ini.

“Pesan saya harus menyatu, kita bersatu. Tidak ada pemimpin yang sempurna, kesempurnaan itu milik Allah, jadi tugas kita mensyukuri yang ada sambil mensupport pemimpin kita yang ada saat sekarang, supaya pemimpin bisa bekerja lebih baik. Tapi kalau terus dirong-rong kapan bisa kerja?. Jadi pemerintah Provinsi dengan pemerintah kabupaten ini sudah sinergi, saya kira akan terjadi percepatan pembangunan dan harapan saya 59 tahun Takalar, sebagai kota yang bersejarah, tentu kita berharap percepatan pembangunan lebih cepat lagi supaya masyarakat bisa merasakan hasilnya,” urainya.

Baca Juga:  Danny dan BAZNAS Salurkan Zakat ke 'Keluarga' Sendiri

Berikut sejumlah hadiah untuk HUT Kabupaten Takalar yang ke 59 Tahun sebagai berikut:

1. Perwakilan 9 orang dari 9 Kecamatan penerima bantuan keluarga miskin
2. Satu orang penerima Imam Desa Award di Desa terbaik
3. Perwakilan 9 orang dari 9 Kecamatan untuk penerimaan satu sapi satu Kepala Keluarga (KK)
4. 5 orang penerima sertifikat lahan budidaya ikan dan nelayan
5. 2 orang penerima penghargaan inovatif di bidang pendidikan dan kesehatan, serta 1 penghargaan tim inovasi pelayanan publik
6. 2 orang perwakilan penerimaan reword kepada petugas kebersihan
7. 3 orang penerima bantuan asisten sosial penyandang disabilitas berat.
8. 3 siswa penerima seragam sekolah, anak putus sekolah.

Untuk diketahui, hadir juga pada acara tersebut anggota DPR RI Tamsil Linrung, anggota DPR RI Andi Ridwan Wittiri, anggota DPRD Sulsel Ariadi Arsal, dan sejumlah stakeholder yang ada. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.