Nurdin Abdullah: Sumarsono Gubernur Spesialis Pilkada  Daerah Rawan

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengapresiasi atas kinerja kerja mantan Penjabat Gubernur Sulsel, termasuk saat mengawal Pilkada di Sulsel, dimana sebelumnya daerah ini masuk dalam zona merah.

Ia bahkan menyebut, mantan Plt Gubernur DKI Jakarta ini  sebagai Gubernur spesialis dalam penanganan Pilkada daerah rawan

Inline Ad

“Mari kita memberikan apresiasi,  jika sebelumnya daerah yang zona merah menjadi zona hijau. Inilah pilgub paling tenang dari seluruh pilgub,” kata Nurdin.

Nurdin Abdullah (NA) mengaku segera bekerja bersama wakilnya Andi Sudirman Sulaiman (ASS). Untuk itu Ia meminta agar diterima dengan iklas sebagai pemimpin yang baru.

“Saya berharap keluarga besar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mau menerima saya dan Pak Wagub dengan ikhlas sebagai pemimpin baru Sulsel,” kata Nurdin.

Hal itu, ia sampaikan pada Serah Terima Jabatan (sertijab) Gubernur Sulsel dari Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) dan Wakil Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman (ASS) periode 2018-2023 dilaksanakan di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at (7/9).

Untuk itu,Nurdin mengaku  segera bekerja dan melakukan sinergi, serta apa yang telah dilakukan oleh gubernur sebelumnya, SYL akan dilanjutkan.

Ia juga berterima kasih, akhirnya setelah perjalanan panjang selama hampir empat bulan menawarkan program pada masyarakat, akhirnya menetapkan pilihan pada pasangan bertagline “Prof. Andalan” ini.

Terkait proses pelantikan, Ia menceritakan banyak kejadian lucu atau momen menarik karena pelantikan dipercepat ke 5 September yang sedianya 17 September. Seperti baju pelantikan kekecilan atau operasi istri gubernur yang didahulukan tetapi jaraknya prosesnya ada ditanggal pelantikan.

Lebih khusus ia menyampaikan apresiasi kepada Dirjen Otda Sumarsono saat menjabat Penjabat Gubernur dengan tangan dinginya mengantarkan Sulsel berpilkada dengan aman, damai dan lancar. Demikian juga dengan Forkopimda Sulsel.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.