Nurdin Abdullah Target Serapan Bulog Naik 15 Persen

 

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menargetkan, serapan Bulog terhadap produksi beras petani bisa naik hingga di atas 15 persen, dimana sebelumnya hanya 10 persen.

Saat ini, Sulsel telah mensuplai beras 27 provinsi di Indonesia. Karenanya, Nurdin Abdullah akan terus mendorong serapan Bulog lebih besar, bukan hanya 10 persen. Sulsel masih memiliki potensi. Ada daerah yang belum dilirik, diantaranya Luwu Raya.

“Orang Luwu Raya beli beras di Sidrap, dan tantangan Bulog untuk membangun rice processing di Luwu Raya,” ujarnya, saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Serap Gabah/Beras Petani (Sergap) Sulawesi Selatan dan Barat, di Baruga Lappo Ase, Makassar, Kamis (7/2).

Baca Juga:  KNPI Sulsel-Bank Indonesia Kerjasama Pengembangan UMKM

Untuk itu, Ia mendorong agar semua pihak harus saling bersinergi untuk mencapai target ini, “Kami ingin mendorong agar pangan ini lebih besar. Kuncinya yaitu bagaimana kita bersinergi sehingga target 10-15 persen dapat tercapai.” katanya

Namun, Ia mengakui bahwa banyak tantangan yang harus dihadapi. Diantaranya, petani kesulitan benih dan pupuk. Jika kebutuhan mereka bisa dipenuhi, maka petani akan dapat diajak untuk bekerja sama.

Baca Juga:  Plt Kepala Diskominfo Makassar Perintahkan Stafnya Bawa Sampah ke Kantor

“Untuk Sulsel juga akan melakukan upaya mengadakan stok periode Februari – Mei ada 500 ribu hektare, akan dipanen 1 juta ton” sebutnya.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.