Ombas Terpilih Menjadi Ketua Golkar Toraja Utara

RANTEPAO, INIPASTI.COM, — Yohannis Bassang terpilih untuk memimpin DPD II Partai Golkar Toraja Utara melalui Musyawarah Daerah (Musda) partai Golkar Toraja Utara di Hiltra Toraja Hotel, Jalan Pramuka, Rantepao, Sabtu 27 Februari 2021.

Ombas sapaan akrab Yohannis Bassang maju di Musda dengan mendapat diskresi serta maju sebagai calon tunggal dan terpilih secara aklamasi dalam sidang Musda yang dipimpin oleh ketua Bappilu Golkar Sulsel Lakama Wiyaka.

Inline Ad

Selanjutnya Yohannis Bassang ditunjuk sebagai ketua formatur yang selanjutnya akan menentukan susunan kepengurusan DPD II Partai Golkar Toraja Utara

Yohannis Bassang yang di akrab disapa dengan Ombas ini diberi tugas untuk melanjutkan kepemimpinan dan melaksanakan musyawarah cabang dan musyawarah lurah dan desa atau lembang.

Baca Juga:  NH-Aziz Rebut Basis Suara di Lutra

Usai ditetapkan sebagai ketua Golkar Toraja Utara, dirinya berjanji akan memperjuangkan dan menjalankan kejayaan Partai Golkar Toraja utara.

“Amanah ini akan saya jaga dengan sebaik-baiknya, apa yang di berikan Golkar ke saya, maka satu harapan saya mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Toraja Utara,” Jelasnya

Bahkan dirinya bermimpi untuk merebut kursi ketua DPRD Toraja Utara dan mendorong keterwakilan warga Toraja untuk menduduki kursi sebagai Wakil Rakyat di DPR RI.

Bupati terpilih ini menuturkan dia bukan sekedar menjadi ketua Golkar Toraja Utara, akan tetapi dia akan membuktikan kemampuan dirinya untuk menguningkan Kabupaten Toraja Utara.

“Saya akan menguningkan Toraja Utara, dan membuktikan kemampuan saya membawa partai Golkar sebagai pemenang Pemilu akan datang,”Jelasnya.

Baca Juga:  PKS Siapkan Amunisi Khusus Untuk Prof Andalan di Pilgub

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan dengan terpilihnya Ombas semua kader harus tunduk kepada perintah partai untuk menjalankan roda organisasi.

“Sampai pesan saya kepada sahabat-sahabat kita yang tidak berada dalam ruangan ini untuk bekerja bersama membantu Ombas untuk membangkitkan partai ini,” pintahnya.

Wali kota Parepare ini mengaku legah dengan terpilihnya Ombas yang terpilih secara musyawarah mufakat atas keinginan dari pemilik suara.

“Legah dada saya ini karena Ombas terpilih secara musyawarah mufakat,” ucapnya.

“Saya ingatkan kepada Ombas dalam periode ini kita memasuki pilpres. Saya ingkatkan kepada anggota fraksi bahwa Pilpres nanti Bapak Airlangga Hartarto sebagai harga mati,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.