OPD Pemkab Pasangkayu Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi

Upacara peringatan hari anti korupsi yang di gelar di Kejaksaan negeri Pasangkayu.

INIPASTI.COM, PASANGKAYU, – Peringatan Hari Anti Korupsi International di Kabupaten Pasangkayu yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Senin (10/12), dihadiri seluruh Kepala OPD dan staf Pemerintah, serta unsur pimpinan daerah Kabupaten Pasangkayu.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu Emanuel Rudi Paelang, SH, MH dalam sambutannya saat membacakan sambutan seragam Kepala Kejaksaan Agung RI, mengatakan tema Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2018, Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi.

Rudi menjelaskan, tema saat ini sangat tepat dan relevan sesuai dengan kondisi kekinian, yang semakin mengingatkan dan menyadarkan akan betapa pentingnya meneguhkan, mengukuhkan dan memantapkan kembali komitmen sebagai garda terdepan yang memiliki peran sentral, vital sekaligus strategis dalam menciptakan proses penegakan hukum pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi yang dapat di percaya dan diandalkan.

Baca Juga:  Jelang Putusan MA, Soni Sumarsono Imbau Masyarakat Tak Terpancing

Momentum peringatan kali ini Hendaknya juga dapat mendorong dan menggelorakan semangat anti korupsi sebagai gerakan bangsa yang dilakukan secara bersamaan dan serentak oleh institusi negara, civil society, dan masyarakat luas sebagai upaya untuk membangun indonesia bebas dari korupsi, maju, produktif dan inovatif serta efisien.

Untuk itu, maka sebagai salah satu elemen bangsa kehadiran aparatur kejaksaan sebagai a man of law, dituntut senantiasa proaktif dan responsif untuk memastikan dilakukannya dengan upaya yang terukur, cerdas, berkualitas, berintegritas, dan tuntas, yang dapat mengakselerasi kerja-kerja pencegahan dan pemberantasan korupsi, guna menekan laju praktif, koruptif, serta meminimalisir dampak merugikan dan merusak yang ditimbulkannya.

Baca Juga:  Buka Penyuluhan PMKS, Kadis Sosial Singgung Berita Hoax

“Perlu kita sadari dan kita resapi bahwa keberhasilan pemberantasan korupsi dalam memberikan hasil yang maksimal, terletak pada konsistensi dan kesungguhan kita dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi secara berkesinambungan dalam waktu jangka panjang” tegas Rudi.

Untuk itu, melalui peringatan ini ia mengajak semua komponen menyatukan arah dan tujuan untuk melangkah dengan pasti, dengan bergandengan tangan, meneguhkan tekad dan semangat untuk membangun masa depan negeri yang bebas dari korupsi.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.