Operasi Patuh 2017, Kapolda Harap Angka Kecelakan Sulsel 2017 Menurun

Kapolda Sulsel saat memimpin apel operasi patuh 2017 di Mapolda Sulsel. (FOTO: Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2017 di lapangan Upacara Mapolda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Muktiono SH, MH, menandakan bahwa pelaksanaan operasi dimulai hari ini.

Operasi tersebut akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dimulai dari hari ini 9 Mei sampai 22 Mei 2017. Operasi Patuh 2017 kali ini pun untuk bertujuan mengkondusifkan lalu lintas agar minimnya angka kecelakaan.

Inline Ad

“Hendaknya kita sebagai pelaksana dilapangan harus tegas tetapi humanis sehingga para pelanggar tidak merasa kecewa ataupun ada perlawanab karena melanggar, maka penjelasan secara persuasif kepada para pengendara harus jelas dan diberikan suatu arahan pemahaman tentang Operasi Patuh untuk seluruh Indonesia tanpa terkecuali, “ ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Selasa (9/5/2017).

Baca Juga:  Musim Mudik, Kabid Humas Polda Sulsel Imbau Masyarakat Selalu Waspada

“Operasi Patuh tersebut bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi Lalu Lintas dengan didukung fungsi Operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis,” tambahnya.

Ia pun berharap dengan dijalankannya operasi patuh yang berlangsung selama 14 hari ini bisa meminimkan angka kecelakaan yang ada di lingkup Sulawesi Selatan tahun 2017

“Mudah-mudahan dengan adanya operasi patuh ini bisa menurunkan angkka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di lingkup Sulsel,” harapnya.

Sementara itu untuk personil yang diturunkan sebanyak 1250 dan Target Operasi (TO) seluruh pengguna jalan baik angkutan umum maupun pribadi, pemilik/pengurus angkutan umum yang melakukan pelanggaran rambu/undang-undang lalu-lintas, juru parkir ataupun pak ogah. sedangkan untuk sasaran benda seperti angkutan barang untuk mengangkut orang, ranmor yang berhenti tidak pada tempatnya dan ranmor pribadi yang menggunakan sirine/rotator/lampu blitz.

Baca Juga:  Pertumbuhan Ekonomi Nasional Lesu, Pemkab Gowa Usulkan Ide Rencana Dana Cadangan

Untuk TO dimana lokasi-lokasi yang menyebabkan kemacetan. Untuk kegiatan-kegiatan yang terindikasi melanggar seperti balap liar, konvoi yang menutup jalan juga akan menjadi sasaran operasi.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad