Optimisme Danny Pomanto untuk Investasi di Kota Makassar

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (tengah) berbincang santai dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku tetap optimisme pertumbuhan investasi di kota Makassar akan bertumbuh positif, walapun saat ini telah memasuki tahun politik dimana sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yaitu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif

“Justru di Tahun Politik ini, pada posisi ini menarik ada plus dan minusnya, ” kata Danny Pomanto ditemui usai menghadiri kegiatan SAKIP Award 2018, di Four Points By Sheraton Selasa (19/2/2019)

Ia menyebut minusnya adalah tentu para investor akan wait and see siapa pemenang dari Pilpres nanti. Namun begitu ada kepastian siapa yang menjadi Presiden yang lanjut tentu investasi akan membludak.

Baca Juga:  Ekspansi Jaringan 4G Plus, Indosat Ooredoo Jangkau Seluruh Wilayah Sulsel

“Minusnya memang orang menunggu siapa ini Presiden yang selanjutnya, namun kalau sudah ketahuan siapa pemenangnya investasi akan membludak di tahun pertama nanti,”ujarnya

Untuk itu, Danny Pomanto mengungkapkan salah satu langkahnya  menarik investor pihaknya melakukan pembenahan terutama di sektor perizinan, ini memang berat. Di kota Makassar perizinan jauh lebih mudah,dibanding perizinan yang terkait di pusat “saya ambil contoh ketika mengurus izin , spelevated road butuh waktu 2,5 tahun dari pusat padahal semua izin-izin dari pemerintah kota cepat sekali, tidak cukup sebulan,”imbuhnya.

Baca Juga:  Lirik Investasi Non Pemerintah, Perusda Sulsel Target Peningkatan Pendapatan

Dinas Penanaman  Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makasar tahun 2019 menargetkan realisasi investasi mencapai Rp 35 triliun. Sedangkan pencapain retribusi perizinan pada tahun ini targetnya Rp 80 miliar.

(Iin Nurfahraeni)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.