Orang Tua Alumni Kedokteran Unismuh Terharu dan Bangga Hadiri Wisuda Anaknya

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Suasana dan nuansa di halaman kampus Unismuh Makassar pada Kamis pagi 23 Juni 2022 sangat ramai dan padat dengan arus kendaraan roda empat yang lalu lalang menurunkan para wisudawan berjumlah 1243 alumni yang akan menghadiri prosesi wisuda ke-76, di Gedung Balai Sidang Muktamar.

Suasana ramai dan semarak di halaman kampus Unismuh ditambah para anggota keluarga dan handai tolan wisudwan lainnya berjumlah ribuan orang. Para keluarga itu memadati hampir semua ruang dan sudut di halaman kampus yang terletak di Talasalapang Jl. Sultan Alauddin Makassar ini.

Inline Ad

Diantara ribuan orang yang memadati halaman Unismuh Makassar, juga turut hadir keluarga dari Anita Alawiah, S.Ked yang turut diwisuda bersama dengan alumni Diploma, S1 dan S2 dari semua prodi di Unismuh Makassar.

H. Mustamin Hasan, ayah dari Anita Alawiah, S.Ked kepada media disela keramaian proses wisuda halaman Unismuh Makassar, Kamis siang 23 Juni 2022 mengatakan, terharu dan bangga dapat hadir pada acara wisuda anaknya.

“Alhamdulillah merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT, telah memberi hambanya ilmu karena cukup banyak orang diluar sana, ingin melanjutkan pendidikan tetapi ada kendala,tetapi izin Allah SWT Anita berhasil mencapai pada hari ini ‘’, tandas H. Mustamin penuh haru.

Suka dan duka mengkuliahkan anaknya cukup banyak terasa apalagi kalau kuliah di Fakultas Kedokteran mungkin termasuk sulit karena iq dan ekonomi harus mendukung dan berjalan dua duanya, kata Mustamin yang bekerja di Kantor BAZNAS Mamuju Tengah ini.

Harapan ayah Anita ini, usai penyelesaian studinya, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara terutama masyarakat yang lemah.

Apalagi dominan masyarakat lemah ini karena tingkat ekonominya lemah terkadang tidak dapat berobat medis secara maksimal, katanya.

Anita Alawiah mahasiswa kedokteran Unismuh Makassar ini berhasil meraih gelar S.Ked dengan masa studi 4 tahun, dia merasa sangat bahagia karena iya berhasil menyelesaikan masa studi dalam kurun waktu yang terhitung cepat.

“Saya sangat senang karena menjadi mahasiswa untuk tepat waktu dalam menyelesaikan studi itu terbilang sangat sulit tetapi Alhamdulillah saya berhasil”, kata Anita.

Mahasiswa asal Mamuju Tengah ini pada proses wisuda didampingi kedua orang tuanya beserta adiknya. Anita menuturkan perjalanan yang ia tempuh selama perkuliahan juga banyak memberikan suka dan duka.

“Selama kuliah menjadi anak rantau tentu banyak rasa suka dan duka yang dihadapi. Walau demikian tetap ikut kegiatan organisasi internal kampus”, ungkap Anita.***

Laporan : Nirwana
Mahasiswa Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.