Pangeran Azim dari Brunei, Produser Hollywood, Meninggal di Usia 38 Tahun

INIPASTI.COM, Putra dari Sultan Brunei yang sangat kaya, dan pewaris takhta keempat, meninggal pada hari Sabtu di ibu kota Bandar Seri Begawan. Berita duka ini dikutip inipasti.com dari nbcnews.com, 28/10/2020.

Pangeran Azim dari Brunei, yang juga memiliki karir kecil sebagai produser film Hollywood, telah meninggal dunia. Dia berusia 38 tahun.

Inline Ad

Putra dari Sultan Brunei yang sangat kaya , dan pewaris takhta keempat, meninggal pada hari Sabtu di ibu kota Bandar Seri Begawan. Seperti di negara-negara Muslim, pemakamannya diadakan tak lama setelahnya, juga pada hari Sabtu.

Pemerintah mengumumkannya di radio nasional. Dikatakan bahwa negara itu sekarang telah memasuki masa berkabung selama tujuh hari dan penduduk harus berpakaian sesuai.

Tidak ada penyebab kematian yang diberikan, meskipun laporan media lokal mengatakan bahwa dia telah sakit selama beberapa waktu.

Baca Juga:  #15 – Hotel Ryugyong (Pyongyang, Korea Utara)

Azim memiliki perusahaan produksi yang berbasis di London, Daryl Prince Productions. Penghargaan Hollywood-nya dengan nama Azim Bolkiah, termasuk film “You’re Not You” yang dibintangi Hilary Swank tahun 2014 dan “The Happy Prince” yang dibintangi oleh Rupert Everett tahun 2018. Pangeran dan perusahaan juga diketahui terikat pada proyek film tanpa judul tentang mendiang perancang busana Alexander McQueen dan Isabella Blow.

Azim juga dikatakan sebagai tokoh terkenal di kancah pesta internasional, dan sering terlihat bersama Pamela Anderson, Janet Jackson, dan Mariah Carey.

Kesultanan tersebut telah menuai kecaman internasional yang tajam dalam beberapa tahun terakhir karena sang penguasa mendukung hukuman bagi para penjahat yang sejalan dengan hukum Syariah Muslim, tetapi dipandang sangat brutal di barat.

Baca Juga:  Berbagi Keceriaan Idul Fitri untuk WNI di Tanzania

Muhyiddin Yassin, Perdana Menteri negara tetangga Malaysia, memposting ucapan belasungkawa di Facebook. “Saya turut berbela sungkawa kepada Yang Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Sultan Brunei Darussalam atas wafatnya pangeran yang mulia, Duli Yang Mulia Paduka Seri Pengiran M. Azim. Warga Malaysia juga turut berduka atas meninggalnya almarhum (pangeran) dan doakan Paduka Seri Baginda agar semua kerabat kerajaan dan rakyat Brunei menjadi kuat dalam menghadapi saat-saat sedih ini. Semoga Allah mengasihani jiwa almarhum. ”

//nbcnews.com

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.