Panitia Tawarkan Konsep Berbeda Masuk di F8

Top Ad

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Panitia penyelenggara Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau Makassar F8, memberi sentuhan baru dengan mengusung konsep keragaman budaya dipadukan dengan teknologi.

Buat anda yang ingin hadir langsung ke event Makassar F8, yang dilaksanakan 11-13 Oktober. Panitia memberi kemudahan dengan cukup menyiapkan  Sampah plastik jadi tiket masuk, dengan konsep yang membawa isu nasional, seperti isu ‘plastic care’

Dari pantauan Inipasti.com, ribuan pengunjung perhelatan F8 membawa botol plastik habis pakai, yang di gunakan sebagai tiket masuk.

Salah satu pengunjung, Irmayani (23) mengaku telah menyiapkan sampah plastik dari rumahnya, khusus untuk tiket masuk.

Baca Juga:  JK Akan Silaturahmi dengan 1.500 Tokoh Masyarakat se Sulsel

“Sudah saya siapkan dari rumah, karna tiket masuknya itu sampah botol plastik”Tuturnya di  Citraland Losari Sunset Cove 8, JL. Metro Tanjung Bunga kota Makassar, Jumat (11/10)

Menurutnya, sistem tiket plastik ini sangat inovatif dan kreatif, ia berharap ini menjadi contoh untuk event-event lainnya.

Direktur PT. Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan menyebut, jika pada pelaksanaan sebelumnya pengunjung boleh masuk setelah melewati body checking, tahun ini pengunjung cukup membawa 4 buah sampah plastik baik berupa botol maupun kemasan makanan.

Baca Juga:  KPID Temukan 477 Pelanggaran Khusus Konten Siaran di Sulsel

“Kalau tidak bawa, ada pola lain yaitu harus mendownload aplikasi Octopus supaya lebih mengenal tentang plastik. Kemudian kalau tidak mau, ya kita kasih denda Rp 20.000,” kata Sofyan.

Octopus sendiri merupakan sebuah aplikasi distribusi sampah yang mendukung kinerja bank sampah milik Pemkot Makassar untuk mereduksi sampah non organik yang sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.