Panitia ujian harus profesional

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sosialisasi kepada panitia pelaksana, ujian masuk mandiri (UMM) Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, berlangsung di Auditorium Kampus UIN, Jalan HM. Yasin Limpo Samata-Gowa, Jumat (19/7/2019).

Rektor UIN diwakili Warek I Bidang Akademik, Prof Dr H Mardan, M.Ag dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Tugas sebagai panitia memiliki tanggungjawab yang besar, kesalahan panitia dalam bertugas, ikut memberi andil terhadap kelulusan anak kita” tuturnya.

Acara sosialisasi  penyelenggara UMM  berasal dari unsur Dosen, pegawai, Sekolah dan Madrasah, akan dilaksanakan pada Hari Minggu, (21/7) Pukul 07.00 Wita  yang diikuti 8.103 peserta, dan akan menempati 360 ruangan.

Baca Juga:  STIA Prima Bone Telah Mencetak 4.000 Alumni

Sementara itu, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswan dan Kerjasama  DR Hj` Yuspiani, dalam paparannya di depan peserta sosialisasi menegaskan, panitia diharapkan melaksanakan tugas secara profesional, ikhlas dengan menjunjung tinggi nilai akademik, tandasnya.

Kepada panitia dan para peserta ujian diharapkan hadir tepat waktu dan khusus peserta membawa  kelengkapan ujian seperti, verifikaksi dokumen, ijazah, foto dan kartu tanda peserta untuk menghindari adanya joki.

Kepada panitia yang ditunjuk akan diserahkan surat keputusan (SK)-nya melalui fakultas masing-masing dan untuk unsur sekolah dan madrasah diserahkan melalui perwakilan.

Baca Juga:  Film G30S/PKI Satu-satunya Diputar di Kampus UMI

Adapun ujian masuk yang disiapkan panitia meliputi test bidang IPS, test bidang IPA dan test kemampuan dasar peserta, dan pelaksanaan ujian akan berlangsung pada Hari Minggu (21/7-2019) pukul 07.00 wita, tuturnya (syakhruddin)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.