Pantau TPS, Sumarsono Sebut Mereka Ini Arjuna dan Bidadari

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono kembali melanjutkan pemantauannya di sejumlah TPS setelah  melaporkan perkembangan Pilkada ke Kementerian Dalam Negeri terkait pemantau sementara pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.

Beberapa TPS pun dikunjunginya, diantaranya  ke TPS 01 Sinrijala Kecamatan Panakkukang, ditempat ini Sumarsono mencatat hasil rekapitulasi pemilihan Wali Kota Makassar dan Gubernur Sulawesi Selatan. Ia juga menanyakan kondisi yang dihadapi oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Termasuk apakah semua saksi-saksi hadir.

Inline Ad

Ketua KPPS 01 Sinrijala, Aryo menjelaskan, ada beberapa faktor pemilih tidak hadir.

“Beberapa faktor pemilih tidak hadir diantaranya, karena sudah pindah, meninggal dunia dan sakit jiwa,” katanya.

Ditempat dengan jumlah 413 DPT ini dari jumlah tersebut terdapat sembilan orang pemilih kategori lansia .

Selanjutnya, Sumarsono mengunjungi tiga TPS di kelurahan Maccini di Kecamatan Makassar. Di TPS 15,16 dan 17 yang didatangi semuanya telah melaksanakan pemungutan suara.

Di TPS-TPS ini Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para petugas yang telah penuh semangat dan tanpa letih sehingga kegiatan pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dengan baik.

“Atas nama Pemprov saya ucapkan terima kasih. Ini adalah pengabdian bekerja. Kalau dilihat dari sisi bayaran kecil. Yang penting karena anda ini bisa berjalan lancar dan aman itu pokoknya,” sebutnya.

Ia pun menyebut para petugas KPPS Bidadari dan Arjuna TPS.

“Terima kasih silahkan diteruskan saja pekerjaan, kalau saya disini terus tidak akan selesai, repot lagi jadinya. Semuanya adalah bidadari dan Arjuna TPS,” ucapnya yang disambut senyum puas dan bangga  serta tepuk tangan dari mereka.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.