Paripurna HUT ke-350 Sulsel Tak Dihadiri 2 Mantan Gubernur

Paripurna istimewa HUT Sulsel ke 350 di DPRD Sulsel, Sabtu 19 Oktober.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Paripurna istimewa hari jadi Sulsel yang ke-350 tahun dihadiri oleh Gubernur dan Wagub Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di DPRD Sulsel, Sabtu 19 Oktober 2019.

Dalam paripurna ini hadir seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Jumlah kepala daerah yang hadir hanya 3 orang yakni, Wakil Bupati Wajo Amran SE, wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim dan Wakip Bupati Tana Toraja Viktor Datuan Batara.

Inline Ad

Berbeda dengan perayaan HUT Sulsel sebelumnya, biasa dihadiri oleh mantan gubernur Sulsel. Sementara perayaan kali ini tanpa dihadiri oleh dua mantan Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan Amin Syam.

Baca Juga:  Ni'matullah Salurkan Bantuan Paket Sembako di Pangkep

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyebutkan peran 3 tokoh berpegaruh dalam sejarah Sulsel. Mereka yakni Zainal Basri Palaguna, BJ Habibie serta Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Mantan bupati Bantaeng ini mengaku Zainal Basri Palaguna merupakan inisiator yang memulai pertama kali gelaran HUT Sulsel. Sementara Jusuf Kalla dan Habibie adalah tokoh yang mengharumkan Sulsel dimata Nasional dan Internasional.

“Tiga tokoh itu sangat berperan terhadap kejayaan Sulsel, beliau telah mengharumkan nama Sulsel,” jelas Nurdin.

“Mari kita sama-sama mendoakan dua terbaik Sulsel yang telah meninggalkan kita semua yakni almarhum mantan presiden ketiga BJ Habibie dan mantan gubernur dua periode ZB Palaguna,” ujar Nurdin Abdullah.

Baca Juga:  Danny Bicara Inovasi dan Pelayanan Publik Pada The Interview Kompas TV

Olehnya Nurdin mengaku berterimakasih pada ketiga tokoh tersebut, atas perannya selama ini.

“Terimakasih atas peran dan jasa-jasa beliau, dan kita harap HUT ke-350 tahun Sulsel ini membawa perubahan bagi Sulsel kedepannya,” tambah Nurdin Abdullah.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.