Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Target Sapu Bersih di Sulsel, NasDem: Indikatornya Apa?

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin (Foto/instagram)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kubu bakal capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyebut wajar saja koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno target sapu bersih kemenangan di Sulsel.

“Setiap kelompok politik punya hak untuk menentukan target yang hendak dicapai dalam setiap kontestasi. Hanya saja, yang harus dicatat, indikatornya apa?,” kata juru bicara DPW Nasdem Sulsel, Sabtu (18/8/2018).

Rajab menyebut, indikator utama untuk menang di Pilpres, adalah pengaruh kandidat dan tokoh yang mendukungnya di daerah itu. Jokowi-Maruf kata dia, akan saling melengkapi untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Sulsel.

“Ditambah lagi sederet nama-nama tokoh asal Sulsel yang akan berada di barisan Jokowi-Ma’ruf. seperti, Syahrul Yasin Limpo, Nurdin Halid, Amran Sulaiman dan Rusdi Masse. Mereka ini figur sentral politik yang bisa menggaet massa di Sulsel,” tambah Rajab.

Baca Juga:  Setelah Daftar ke KPU, Ini yang Akan Dilakukan Jokowi

Indikator kedua lanjut dia, yakni struktur kekuasaan. Hasil Pilkada serentak 2018 menunjukkan, bahwa partai-partai pengusung Jokowi-Ma’ruf yang memenangkan kompetisi.

“Seperti Pilgub, benang merahnya bisa ditarik antara Jokowi dan Prof Andalan (Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman). Juga antara Amran Sulaiman. Tentu saja ini akan memainkan peran sentral dalam mengkanalisasi dukungan,” jelas mantan Ketua KPU Luwu Utara ini.

Baca Juga:  RMS: Memenangkan NH-Aziz Jadi Tanggungjawab Saya

Indikator ketiga, terkait partai pengusung. Golkar, NasDem, Hanura, PKB, PDIP dan partai-partai pendukung lainnya adalah partai papan kenangan dan atas di Sulsel. Strukturnya bisa menggerakkan kader dalam meraih suara untuk Jokowi-Ma’ruf.

“NasDem tetap optimis, bahwa Sulsel tetap menjadi basis suara kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019,” pungkasnya.

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.