Pasca Dilantik, Pimpinan DPRD Sulsel Pastikan Hak Angket Tetap Berlanjut

Andi Ina Kartika Sari saat pengambilan sumpah sebagai ketua DPRD Sulsel definitif.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Lima pimpinan DPRD Sulsel telah resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Syahrial Sidik di Ruang Paripurna Lantai 3 DPRD Sulsel, Senin 21 Oktober 2019.

Sejumlah agenda yang belum diselesaikan oleh pimpinan DPRD periode sebelumnya akan dilanjutkan oleh pimpinan DPRD periode 2019-2024 yang baru saja dilantik. Termasuk hak angket yang menjadi rekomendasi DPRD ke Kemendagri.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan rekomendasi yang telah dikeluarkan DPRD Sulsel akan tetap dikawal oleh pimpinan karena itu sudah menjadi keputusan lembaga legislatif.

Baca Juga:  Masuknya Gula Rafinasi, Pemprov Sulsel Kecolongan

“Kami sebagai pelanjut periode, sekarang ini menjadi pengawasan kami. Hasil rekomendasi itu akan terus menjadi salah hal yang penting dalam perjalanan kami kedepan dalam bentuk pengawasan kami kepada pemerintah provinsi Sulsel,” kata Andi Ina Kartika usai dilantik.

Ia mengatakan hak angket tetap dilanjutkan karena hasil dari rekomendasi kepada sejumlah lembaga itu hasilnya akan tetap dikirim ke DPRD Sulsel.

“Ya tentu seperti itu karena hasilnya akan tetap dikirim kesini (DPRD) dan itu menjadi keputusan,” ucapnya.

Baca Juga:  Polda Sulsel Amankan Tiga Ton Ikan Formalin

Ia mengaku setelah rekomendasi hak angket dikirim ke Kemendagri sampai saat ini belum ada keputusan atas hasil dari laporan tersebut.

“Sampai sekarang saya belum terima dan belum ada itu. Insya Allah Kita akan kawal,” ucap politisi Golkar Sulsel ini.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.