Pasca Dilantik, Ribuan Relawan NA – ASS Akan Sambut di Rujab Gubernur

Nurdin Abdullah setelah dilantik sebagai gubernur Sulsel di Istana Negara, Rabu 5 September 2018.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman, telah resmi dilantik Rabu (5/9/2018) di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.

Keduanya dijadwalkan kembali ke Makassar, Kamis (6/9/2018) siang. Berbagai persiapan penyambutan juga telah disiapkan. Seperti yang terlihat di Rumah Jabatan Gubernur, tenda mulai dibangun dan kursi-kursi diatur di lapangan upacara.

Inline Ad

Selain itu, juga ucapan selamat atas pelantikan keduanya mulai memenuhi Rujab yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman tersebut. Karangan bunga dari para relasi, kerabat bahkan kepala OPD terlihat jelas terpasang rapi dihalaman. Selain itu juga pengajian juga telah dilakukan selama beberapa hari.

Ketua Tim Pemenangan Prof Andalan – ASS, Taufik Fachruddin  mengungkapkan rencananya besok akan Prof Andalan dan Sudirman Sulaiman akan dijemput oleh tim pemenangan dan relawan, kemudian dari OPD lingkup Pemprov Sulsel, dan DPRD.

“Sebagian tim pemenangan dan relawan, simpatisan  akan berada di Rujab. Kami perkirakan jumlahnya sekitar 4.000 – 5.000 , akan ada juga yang datang dari daerah,” kata Taufik, ditemui di Rujab Gubernur, Rabu malam.

Ia menambahkan, para simpatisan dan relawan ini cukup banyak datan dari daerah. Dan ini tidak bisa dilarang juga, “Sebenarnya Pak Prof ingin sederhana saja disambut, tidak perlu banyak orang. Namun ini juga tidak bisa dilarang, karena sejak dinyatakan menang, kami tidak pernah merayakannya, ataupun bereuforia, inilah saatnya,” ujarnya lebih jauih.

Taufik berharap  agar selama proses penjemputan dan penyambutan semua berjalan dengan lancer, aman dan tertib. Ia pun mempersilahkan jika ada masyarakat yang ingin ikut membaur besok.

Sejauh ini, persiapan juga terus dilakukan. “Kami mengantisipasi saja dari segi keamanan dan juga makanan mengingat banyaknya besok yang akan hadir,” imbuhnya.

Selain itu, Taufik berharap Nurdin Abdullah atau biasa disapa dengan Pak Prof ini akan memberikan sepatah dua kata, terkait dengan pelantikan dan penyambutan tersebut.

“Selesai acara disini, Pak Prof akan langsung kembali di rumah pribadinya,”imbuhnya

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.