Pasca Pengeboman Gereja Makassar, Terduga Teroris Disejumlah Daerah Diamankan

foto: Brigjen Pol. Rusdi Hartono, Karopenmas div Humas Polri Polri (youtube TvoneNews)
Top Ad

INIPASTI.COM – Pasca aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/03/202). Detasemen Khusus 88 Anti Teror atau yang dikenal Densus 88 Anti Teror mengamankan sejumlah Terduga teroris di berbagi wilayah di Indonesia.

Seorang Terduga teroris di Makassar kembali diamankan, Terduga Teroris ini disinyalir terlibat aksi teror di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu

Inline Ad

Terduga yang diamankan oleh pasukan anti teror tersebut berusia 40 tahun dengan inisial (I), hingga saat ini Tim Densus 88 sudah mengamankan 8 orang yang diduga kuat terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Saat ini para Terduga tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polda Sulawesi Selatan.

Kemudian sepasang suami istri di Tulungagung Jawa Timur juga diamankan oleh Densus 88 karena diduga merupakan kelompok anggota teroris.Pasutri tersebut diamankan saat berkendara.

Dalam penangkapan ini juga diketahui oleh pihak keluarga setelah petugas kepolisian mendatangi kediaman keluarga terduga.

Di rumah terduga juga dilakukan penggeledahan oleh pihak petugas dan membawa sejumlah benda mencurigakan dari rumah berlantai dua tersebut.

Masih di Jawa Timur, seorang laki-laki di wilayah kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk ditangkap Densus 88 karena diduga sebagai teroris, Terduga sebelumnya pernah mengibarkan bendera ISIS, Terduga di tangkap dikediamannya tanpa perlawanan.

Kemudian dari Rumah Terduga diamankan sejumlah barang bukti seperti senjata tajam jenis pedang, buku jihad, laptop dan sebuah ponsel milik terduga, Terduga selanjutnya dibawa ke Mabes Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam tempat terpisah Brigjen Pol. Rusdi Hartono selaku KAROPENMAS DIV Humas Polri Polri mengatakan telah mengamankan total 18 orang yang diduga terlibat dalam aksi ledakan di Gereja Katedral Makassar.

“siang hari ini Densus terus mengembangkan masalahnya telah diamankan sampai siang hari ini 18 yang diduga terlibat di dalam kasus gereja katedral Makassar terkhususnya ini kelompok Villa Mutiara,” katanya

Rusdi Hartono juga mengatakan yang diamankan juga ada salah satu otak pembuat bom yang diledakan di Makassar

“sudah 18 dan salah satu otak pembuat bom yang digunakan untuk meledekkan, saudara W ini laki-laki itu pun telah turut diamankan,”

Rusdi Hartono juga menegaskan bahwa kasus akan terus dikembangkan di usut hingga kelompok Villa mutiara bisa ditumpas.

“kasus tetap dikembangkan terus di usut sehingga betul-betul kelompok Villa Mutiara bisa dituntaskan,” tegasnya

Bottom ad

Leave a Reply